Kompas.com - 04/07/2014, 09:06 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Tablet Samsung Galaxy Tab S versi 8,4 inci (kiri) dan 10,5 inci

KOMPAS.com - Samsung bersiap merilis Galaxy Tab S di pasaran Indonesia. Perangkat tablet yang baru diperkenalkan pada pertengahan Juni lalu dijadwalkan masuk pada Juli 2014.

Berapa harga Galaxy Tab S di Indonesia? Product Marketing Senior Manager Samsung Mobile Indonesia Selvia Gofar mengaku belum menetapkan harga persisnya, namun ia bisa memberikan angka kisaran.

“Harganya sekitar Rp 6 jutaan untuk versi 8 inci dan Rp 7 juta untuk yang 10 inci,” ucapnya saat ditemui di Jakarta, Kamis (3//7/2014).

Galaxy Tab S memang tersedia dalam dua macam ukuran layar, yakni 8,4 inci dan 10,5 inci. Kecuali ukuran layarnya dan kapasitas baterai, kedua varian mengusung spesifikasi yang serupa.

Baik versi 8,4 inci maupun 10,5 inci sama-sama dibekali prosesor Exynos octa core (4 inti A15 1,9 GHz + 4 Inti A9 1,3 GHz), RAM 3GB, memori internal 16 GB, dan Android 4.4 Kitkat.

Baterai pada Galaxy Tab S 10,5 inci berkapasitas 7.900 mAh, lebih besar dibandingkan milik Galaxy Tab S 8,4 inci yang berkapasitas 4.900 mAh. Fitur lain yang juga hadir pada kedua Galaxy Tab S adalah pemindai sidik jari, mirip dengan milik ponsel Galaxy S5.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.