Kompas.com - 04/07/2014, 11:09 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Layar Super AMOLED cemerlang milik Galaxy Tab S ideal untuk menikmati konten multimedia seperti video full-HD

KOMPAS.com - Salah satu fitur unggulan yang didengung-dengungkan Samsung pada Galaxy Tab S adalah layarnya yang dari jenis Super AMOLED dan memiliki resolusi sangat tinggi, mencapai 2560x1600.

Tak hanya sangat tajam, layar milik kedua tablet Galaxy Tab S 8,4 inci dan 8,5 inci  juga diklaim mampu menampilkan warna-warna yang cemerlang, lebih baik dibandingkan layar jenis lain.

“Layar milik Galaxy Tab S ini mampu menampilkan hingga 90 persen warna yang terdapat di color gamut Adobe RGB,” jelas Product Marketing Senior Manager Samsung Mobile Indonesia Selvia Gofar di Jakarta, Kamis (3/7/2014) saat menjelaskan kelebihan layar produk tablet Samsung itu.

Penekanan pada aspek layar tersebut, menurut Corporate Marketing Samsung Indonesia Shinta Wardiastuti,  tak lain dimaksudkan untuk mengakomodir keinginan pengguna yang disasar Samsung dengan Galaxy Tab S.

Siapa yang Pakai?

“Tablet ini lebih mass market, untuk mereka yang mementingkan entertainment. Konsumsi konten seperti video dan game namun tetap ingin bekerja dengan tabletnya, work hard play hard,” kata Shinta.

Dia melanjutkan bahwa hal ini sedikit berbeda dibandingkan lini tablet lain dari Samsung, seperti Galaxy Note Pro yang lebih ditujukan pada profesional dan mereka yang menggunakan stylus untuk bekerja. “Seperti desainer saja,” imbuh Shinta.

oik yusuf/ kompas.com
Aksesori keyboard untuk Galaxy Tab S menjadikan perangkat ini lebih nyaman untuk mengetik

Untuk menunjang aspek “work” dari Galaxy Tab S, Samsung pun berencana merilis aksesori pendamping berupa keyboard casing yang akan menyulap Galaxy Tab S menjadi serupa laptop mungil.

Aksesori keyboard ini akan tersedia baik untuk versi 10,5 inci maupun 8,4 inci dari Galaxy Tab S di pasaran Indonesia.

Galaxy Tab S yang dikategorikan sebagai tablet “flagship premium” sendiri rencananya akan mulai memasuki pasaran Indonesia pada bulan Juli. 2014. Harganya belum ditentukan secara pasti, namun kemungkinan bakal dipatok di kisaran Rp 6 juta (8,4 inci) dan 7 juta (10,5 inci).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.