Iklan Samsung Sindir "Fakir Colokan"

Kompas.com - 04/07/2014, 17:12 WIB
Samsung Galaxy S5. TheVergeSamsung Galaxy S5.
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Iklan terbaru smartphone Galaxy S5 yang dibuat Samsung secara tidak langsung menyerang pengguna Apple iPhone. Dalam iklan tersebut, pengguna iPhone digambarkan sebagai "fakir colokan" oleh Samsung.

Walau Samsung tidak menyebutkan kata iPhone secara langsung dalam iklannya, namun dilihat dari bentuk perangkat dan aksesoris charger yang digunakan, bisa dipastikan perangkat yang dimaksud adalah iPhone.

Dalam iklan video yang berdurasi sekitar 1 menit itu, Samsung menggambarkan pengguna iPhone yang berkumpul di dekat colokan listrik untuk mengisi ulang daya baterai sambil menggunakan iPhone-nya.

"Kebiasaan" pengguna iPhone tersebut digambarkan oleh Samsung dilakukan di banyak tempat, seperti kantor, rumah sakit, bandara, restoran, toilet, dan sebagainya.

Sementara di sisi lain, pengguna Galaxy S5 tetap bisa menggunakan smartphone-nya dengan gembira bersama teman-temannya, jauh dari colokan listrik.

Pengguna Galaxy S5 pun diceritakan di video tersebut bisa mengganti baterai jika dayanya sudah habis, lepas dari ketergantungan terhadap colokan listrik. Berbeda dengan iPhone yang menganut desain unibody, sehingga tidak bisa melepas casing dan mengganti baterai.

Di akhir iklan itu pun Samsung mengajak pengguna iPhone untuk tidak terlalu bergantung pada colokan listrik, karena mereka sudah bisa membeli Galaxy S5 sekarang.

Namun, situs Phone Arena pada Kamis (3/7/2014) mengatakan, Samsung dinilai kurang pas jika membandingkan Galaxy S5 dengan iPhone yang beredar saat ini. Sebab, Apple belum merilis model iPhone terbaru yang dikatakan memiliki umur baterai yang lebih lama.

Sebelumnya, CEO BlackBerry, John Chen juga sempat memberikan sebutan "fakir colokan" bagi pengguna iPhone, sebab baterai iPhone itu tak akan tahan dalam satu hari.

Karena itu pengguna iPhone seringkali harus mencari colokan listrik di mana saja jika baterainya sudah hampir habis.

Iklan Samsung Galaxy S5 yang menyindir pengguna iPhone bisa dilihat di YouTube atau dengan mengunjungi tautan berikut ini.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X