Kompas.com - 07/07/2014, 08:32 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com — Ponsel pintar premium HTC One tampaknya telah membawa keuntungan untuk perusahaan asal Taiwan tersebut. Setelah mengalami kerugian dalam tiga kuartal terakhir, HTC akhirnya mencatat keuntungan pada kuartal kedua 2014.
 
Dalam kurun waktu tiga bulan dari April hingga Juni 2014, HTC meraih pendapatan 2,19 miliar dollar AS dengan laba bersih 75,6 juta dollar AS.
 
Seperti dikutip dari The Wall Street Journal, laba bersih ini naik 80 persen dibandingkan kuartal yang sama pada tahun 2013 dan tentu lebih baik dibandingkan kuartal pertama 2014 yang mengalami kerugian 62,8 juta dollar AS. 
 
HTC sempat sangat populer di Amerika Serikat berkat ponsel Android yang mereka rilis. Namun, perusahaan Samsung asal Korea Selatan lebih gencar membanjiri pasar dengan beragam pilihan produk. Untuk ponsel premium saja, Samsung mengandalkan seri Galaxy S dan Galaxy Note.
 
Kini, HTC mengandalkan ponsel premium seri HTC One (M8) yang memiliki desain elegan dan performa mantap.
 
Perusahaan juga mulai gencar menjual ponsel untuk segmen menengah ke bawah guna meningkatkan volume penjualan di negara berkembang, termasuk Indonesia. Chief Financial Officer HTC, Chialin Chang, mengatakan, pihaknya terus berusaha mengatasi masalah rantai pasokan untuk memperlancar distribusi ponsel HTC.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.