Kompas.com - 09/07/2014, 12:05 WIB
Doodle bertema Pilpres 2014 dari Google GoogleDoodle bertema Pilpres 2014 dari Google
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Doodle bertema Pilpres 2014 dari Google

KOMPAS.com - “Pemilu Presiden 2014” menjadi kata kunci terpopuler yang menduduki urutan teratas permintaan searching Google di Indonesia,

Menurut data Google Trends ketika dikunjungi Kompas Tekno, Rabu (9/7/2014) sekitar tengah hari, kata kunci tersebut sudah mencatat lebih dari 50.000 permintaan pencarian.

Nama kedua calon presiden dan calon wakil presiden tak ketinggalan dicari oleh para pengguna internet Indonesia. “Prabowo” menyusul di urutan kedua setelah "Pemilu Presiden 2014", lalu kata kunci Jokowi Jk” di urutan ketiga.

Masing-masing mencatat permintaan pencarian sebanyak lebih dari 20.000.

Di posisi keempat terselip nama “Germany”, menyusul kemenangan telak tim sepakbola negara tersebut melawan tuan rumah Brazil dalam pertandingan semifinal Piala Dunia 2014, dini hari tadi.

Kemudian muncul kata kunci “Belanda vs Argentina” yang bakal berhadapan di pertandingan semifinal, juga di Piala Dunia 2014.

Setelah itu rangkaian kata kunci kembali ke tema seputar Pilpres 2014, mulai dari “Prabowo Vs Jokowi” hingga “Salam Dua Jari”. Berikut ini daftar selengkapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Pemilu Presiden 2014
2. Prabowo
3. Jokowi Jk
4. Germany
5 Belanda vs Argentina
6. Pilpres
7. Prabowo Vs Jokowi
8. Salam Dua Jari.
9. Miroslav Klose
10. Gaza
11. Pemilu 2014

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.