Hari Pencoblosan, Trafik Internet Indonesia 143,5 Giga bps

Kompas.com - 09/07/2014, 17:05 WIB
Ilustrasi komputer jinjing atau laptop ShutterstockIlustrasi komputer jinjing atau laptop
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com - Di hari Pemilihan Umum Presiden RI 2014, Rabu (9/7/2014), masyarakat kerap memanfaatkan internet untuk mengetahui berita terkini dan melihat hasil hitung cepat dari berbagai lembaga survei.

Sebelum pukul 12 siang, trafik lokal tertinggi yang melewati pusat pertukaran lalu lintas internet OpenIXP hanyalah 137 Giga bps.

Nah, setelah jam 12 siang dan ketika lembaga survei mulai melakukan hitung cepat Pemilu Presiden RI, trafik internet tertinggi mengalami peningkatan jadi 143.5 Giga bps.

Menurut praktisi telekomunikasi sekaligus Chairman Internetindo Data Center (IDC) Indonesia, Johar Alam Rangkuti, trafik internet tersebut bisa disebut tinggi pada momentum hari libur nasional, namun masih tergolong normal.

Pada hari kerja, Johar mengatakan, trafik internet bisa lebih tinggi dari angka hari ini, mencapai 160 hingga 180 Giga bps.

Portal berita dan media sosial menjadi tempat yang sering dikunjungi pengguna untuk mengetahui berita terkini dan memantau hasil hitung cepat terkini.

Hasil Hitung Cepat Kompas saat ini mencatat, pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla unggul dengan raihan 52,4 persen, sementara pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa meraih 47,6 persen, dengan sampel masuk mencapai 99,30 persen pada pukul 16:27 WIB.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X