Kompas.com - 11/07/2014, 09:08 WIB
Vertu Consellation Pocket-LintVertu Consellation
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Vertu Consellation

KOMPAS.com - Vertu dikenal sebagai brand ponsel mewah asal Inggris, sementara Bentley adalah pabrikan mobil mewah yang juga berasal dari Inggris. Keduanya kini berkolaborasi untuk menciptakan lini smartphone mewah dalam perjanjian kerjasama eksklusif selama lima tahun.

Sepanjang waktu itu, Vertu dan Bentley berencana menelurkan sebanyak 5 smartphone berbeda.

"Kolaborasi ini memperluas produk mewah Bentley ke ranah komunikasi mobile dan memberikan konsumen cara baru untuk merasakan dunia Bentley," kata CEO Bentley Motors Wolfgang Durheimer yang dikutip Phone Arena.

Tak dijelaskan seperti apa persisnya bentuk kelima smartphone itu, namun disebutkan bahwa masing-masing dari mereka bakal "memiliki elemen desain Bentley yang otentik dan ikonik, berikut layanan gaya hidup mewah".

Lima model ponsel tersebut dirancang bersama oleh insinyur dari kedua perusahaan. Selain eksterior bergaya Bentley, mereka diperkirakan bakal didampingi dengan akses ke layanan eksklusif seperti Concierge dari Vertu.

Model smartphone pertama besutan Vertu dan Bentley disebutkan akan mulai hadir pada Oktober mendatang. Sistem operasinya diperkirakan memakai Android seperti umumnya smartphone Vertu setelah lepas dari Nokia.

Harganya? Mungkin tak jauh berbeda atau bahkan lebih mahal dari Vertu Signature Touch yang dibanderol mencapai 11.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,1 miliar.

Sebelum ini Vertu juga pernah membuat ponsel mewah edisi Ferrari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.