Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vertu dan Bentley Bikin Smartphone Super Mewah

Kompas.com - 11/07/2014, 09:08 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Vertu Consellation

KOMPAS.com - Vertu dikenal sebagai brand ponsel mewah asal Inggris, sementara Bentley adalah pabrikan mobil mewah yang juga berasal dari Inggris. Keduanya kini berkolaborasi untuk menciptakan lini smartphone mewah dalam perjanjian kerjasama eksklusif selama lima tahun.

Sepanjang waktu itu, Vertu dan Bentley berencana menelurkan sebanyak 5 smartphone berbeda.

"Kolaborasi ini memperluas produk mewah Bentley ke ranah komunikasi mobile dan memberikan konsumen cara baru untuk merasakan dunia Bentley," kata CEO Bentley Motors Wolfgang Durheimer yang dikutip Phone Arena.

Tak dijelaskan seperti apa persisnya bentuk kelima smartphone itu, namun disebutkan bahwa masing-masing dari mereka bakal "memiliki elemen desain Bentley yang otentik dan ikonik, berikut layanan gaya hidup mewah".

Lima model ponsel tersebut dirancang bersama oleh insinyur dari kedua perusahaan. Selain eksterior bergaya Bentley, mereka diperkirakan bakal didampingi dengan akses ke layanan eksklusif seperti Concierge dari Vertu.

Model smartphone pertama besutan Vertu dan Bentley disebutkan akan mulai hadir pada Oktober mendatang. Sistem operasinya diperkirakan memakai Android seperti umumnya smartphone Vertu setelah lepas dari Nokia.

Harganya? Mungkin tak jauh berbeda atau bahkan lebih mahal dari Vertu Signature Touch yang dibanderol mencapai 11.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,1 miliar.

Sebelum ini Vertu juga pernah membuat ponsel mewah edisi Ferrari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com