Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Line Ajak Berbagi Lewat Stiker Ramadhan

Kompas.com - 11/07/2014, 10:26 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Di bulan Ramadhan, Line mengajak penggunanya untuk berbagi kebaikan. Caranya sederhana, pengguna cukup mengunduh stiker edisi khusus Ramadhan.

Kemudian, pengguna perlu mengirimkan stiker itu sebagai hadiah (Send as a Gift). Untuk setiap aktivitas itu, Line akan menyumbangkan Rp 500 untuk Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI).

Seperti disampaikan pihak Line ke KompasTekno, Jumat (11/7/2014), dana yang terkumpul sudah ratusan juta rupiah. Diharapkan, bisa mencapai Rp 5 miliar.

Terdapat 3 set stiker Ramadhan yang setiap setnya akan dirilis setiap 10 hari dari mulai tanggal 27 Juni sampai dengan 8 Agustus 2014.

Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI),merupakan organisasi nirlaba yang menaruh kepedulian dalam memberikan bantuan kepada anak-anak Indonesia penderita kanker yang tidak mampu secara finansial.

Bantuannya mulai dari rumah singgah, bantuan keuangan untuk membeli obat-obatan hingga menyediakan sarana belajar home schooling sehingga anak-anak penderita kanker dapat tetap bersekolah meski dalam perawatan melawan penyakit mereka.

Gandeng Musisi

Untuk mempromosikan kegiatan ini, Line juga membuat iklan dengan penyanyi Andien, Afgan Syahreza dan kelompok band, Nidji. Mereka menyanyikan jingle ‘Lebaran Sebentar Lagi’ karya kelompok vocal legendaris, Bimbo.

"Kami pikir ini adalah cara yang paling menarik untuk mengajak para pengguna ikut andil dalam suatu kegiatan yang mulia,” jelas Simeon Cho, General Manager Bisnis LINE Indonesia.

Stiker yang telah dirilis bertema Welcome Ramadhan (27 Juni) dan Festive Ramadhan Days (11 Juli). Kemudian, akan ada set Lebaran Sebentar Lagi (25 Juli).

Line juga akan memberikan sejumlah hadiah kepada peserta yang mengirimkan stiker terbanyak. Hadiah mulai dari T-shirt dan merchandise LINE, Smartphone Samsung S5 hingga paket Umrah untuk keluarga.

Total donasi yang dikumpulkan pada program ini akan diumumkan secara resmi pada akun Facebook Line Indonesia dan Line Event Official Account pada 11 Agustus 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com