Kompas.com - 11/07/2014, 14:15 WIB
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Para pesepakbola yang berlaga di pentas Piala Dunia 2014 pun tak ubahnya seperti manusia biasa, mereka gemar menggunakan jejaring sosial, seperti Facebook, Twitter, atau Instagram.

Khusus untuk jejaring sosial berbasis foto, Instagram, bintang sepakbola asal Brasil Neymar da Silva Santos Júnior (atau dikenal dengan Neymar) menjadi pesepakbola dengan jumlah follower terbanyak di Instagram.

Jumlah pengikut akun Instagram Neymar mengalahkan bintang-bintang bola dunia lainnya, seperti Cristiano Ronaldo (Portugal) dan Lionel Messi (Argentina).

Hingga berita ini ditulis, Neymar telah mendapatkan 8,8 juta follower di Instagram. Postingan foto Neymar di Instagram bisa mendapatkan lebih dari 1 juta Likes dari para fans-nya.

Menurut Mashable (10/7/2014), tidak ada pemain bola lain yang mampu mendapatkan 1 juta Likes untuk sebuah foto di Instagram.

Anggota Tim Nasional Brasil sendiri jika ditotal telah mendapatkan 60 juta Likes dan komentar di Instagram sepanjang Paial Dunia 2014.

Jumlah tersebut melebihi kombinasi semua Likes dan komentar akun Instagram semua pesepakbola yang berlaga di piala Dunia 2014.

Dari sisi follower, sepanjang penyelenggaraan Piala Dunia 2014, jumlah follower Neymar juga melonjak drastis. Sekitar 3,3 juta follower baru mengikuti akun Instagram Neymar semenjak Piala Dunia 2014 berlangsung.

Dibandingkan dengan pesepakbola lain, rekan senegaranya David Luiz mendapatkan tambahan 2,3 juta follower. Sementara Lionel Messi berada di peringkat tiga dengan 1 juta follower baru. Cristiano Ronaldo mendapatkan 800 ribu follower baru.

Sayangnya, prestasi Tim Nasional Brasil tak secemerlang di Instagram. Mereka harus menyerah dari Tim Nasional Jerman di babak semi final.

Akhir pekan ini, Brasil akan menghadapi Belanda untuk memperebutkan posisi tiga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Mashable

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.