Kompas.com - 14/07/2014, 09:47 WIB
Pria Tiongkok yang menjual anaknya demi membeli item dalam game online Geek.comPria Tiongkok yang menjual anaknya demi membeli item dalam game online
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Pria Tiongkok yang menjual anaknya demi membeli item dalam game online

KOMPAS.com - Tega nian dua sejoli bukan suami istri asal Tiongkok ini. Mereka menjual bukan hanya satu, tapi dua anak lelakinya demi mendanai kecanduan main game online.

Sebagaimana dikutip dari Slash Gear, anak pertama merupakan hasil dari kelahiran yang tidak direncanakan. Si pria pasangan yang tak mau memeliharanya lantas menjual si anak malang itu ke pedagang manusia atau human trafficker.

Rupanya proses penjualan tersebut berlangsung mulus sehingga si pria ingin kembali menjual anak kedua. Beruntung, ayah dari pria tersebut melaporkan niatnya ke polisi sehingga penjualan urung terjadi.

Si pria itu dan pasangannya -ibu dari kedua anak lelaki yang telah dan hendak dijual- pun ditangkap dan dijebloskan ke kurungan polisi.

Si pria penjual anak ini memang dilaporkan ketagihan main game online dan ingin menjual anaknya untuk membeli item di dalam game tersebut (lewat in-app purchase).

Dia sering terlihat menghabiskan waktu semalam suntuk di kafe internet dan menghabiskan terlalu banyak uang untuk bermain.

Perempuan pasangan pria itu tidak mengalami kecanduan serupa, tapi disebut ikut "senang"dengan adanya penjualan anak tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ini bukan kejadian pertama menyangkut penjualan anak untuk mendanai keinginan yang relatif tidak penting dari orang tuanya. Pada Oktober tahun lalu di Tiongkok, pernah pula ditemukan kejadian pasangan menjual anaknya demi membeli sebuah iPhone.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Slash Gear
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.