Kompas.com - 15/07/2014, 11:06 WIB
Babak Parviz, yang sebelumnya memimpin proyek kacamata pintar Google Glass, kini bekerja untuk Amazon. Doug Plummer, via University of Washington (www.washington.edu)Babak Parviz, yang sebelumnya memimpin proyek kacamata pintar Google Glass, kini bekerja untuk Amazon.
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Perusahaan teknologi Google kehilangan pria yang dahulu memimpin proyek kacamata pintar Google Glass, Babak Parviz. Kini, Parviz bekerja untuk Amazon yang memiliki bisnis inti e-commerce.

Parviz adalah seorang ilmuan keturunan Iran dan Amerika yang menggambarkan dirinya sebagai pribadi yang "sangat bersemangat."

Selama beberapa dekade, Parviz fokus pada penelitian sistem lensa cerdas yang dibekali sejumlah sensor dan dapat memproyeksikan gambar augmented reality. Apa yang telah ditelitinya membuahkan hasil pada kacamata pintar Google Glass.

Sebelum diperkenalkan ke publik pada Juni 2012, Google Glass membutuhkan waktu penelitian dan pengembangan selama tiga tahun.

Nampaknya, Amazon berani membajak Parviz guna mengembangkan teknologi ponsel pintar Amazon Fire Phone yang diperkenalkan pada Juni 2014.

Ponsel berbasis Android ini dibekali fitur andalan berupa empat unit kamera yang menghadap depan dengan kemampuan beradaptasi pada sudut pandang pengguna dan mampu melacak keberadaan kepala penggunanya.



Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X