Kompas.com - 16/07/2014, 11:16 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
CEO BlackBerry John Chen menunjukkan smartphone BlackBerry Passport

KOMPAS.com - BlackBerry sedang mencoba membangun antusiasme pasar terhadap produk ponsel baru andalannya, Passport.

Dalam sebuah posting blog, pabrikan Kanada itu merangkum tulisan-tulisan dari beberapa situs media asing mengenai Passport yang memiliki bentuk berbeda dari kebanyakan smartphone layar sentuh saat ini.

"BlackBerry Passport membuktikan bahwa layar kotak itu keren. Sejumlah pandangan awal tentang layar lebar dan keyboard touch-enabled milik Passport minggu lalu menarik perhatian media dan banyak komentar positif dari pembaca (baca: pembeli potensial)," simpul BlackBerry dalam tulisan di posting blog tersebut.

BlackBerry turut mengutip sejumlah tulisan dari media dan komentar di media sosial untuk mendukung peryataannya itu.

"Saya tak melihat ada masalah," sebut seorang penulis komentar di Cnet yang tulisannya dikutip oleh Blackberry. "iPhone dan Android itu untuk anak-anak, sementara BlackBerry untuk orang dewasa."

Tingginya perhatian yang ditujukan pada Passport, menurut Blackberry, tak lain mengindikasikan animo positif terhadap perangkat yang bersangkutan.

Ada pula tulisan bernada negatif yang ditujukan untuk Passport. Namun, BlackBerry mengatakan bahwa pendapat tersebut datangnya dari pihak yang "berusaha mempertahankan status quo berisi perangkat-perangkat hiburan berbentuk sama."

"Saat semuanya terasa seperti ayam, mungkin saatnya mencoba rasa yang berbeda," lanjut BlackBerry. Soal konsumen mau "mencoba" atau tidak, tentu itu lain soal.

BlackBerry Passport sendiri merupakan perangkat dengan layar sentuh 4,5 inci berbentuk persegi (1440x1440, aspect ratio 1:1). Layar tersebut membuatnya berbentuk lebih melebar dibandingkan ponsel touchscreen pada umumnya yang kebanyakan mengusung layar berbentuk persegi panjang (aspect ratio 16:9).

Di bawah layar itu terdapat rangkaian keyboard QWERTY yang identik dengan perangkat BlackBerry. Komponen hardware yang memperkuat Passport termasuk kelas atas, mencakup prosesor quad-core Snapdragon 800, RAM 3GB, dan kapasitas penyimpanan internal 32GB dengan slot micro-SD.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber Re/code


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.