Kompas.com - 17/07/2014, 10:17 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Seberapa besar ukuran smartphone andalan baru Sony? Xperia Z3. Kalau bocoran foto berikut ini memang akurat, maka ponsel tersebut boleh jadi akan memiliki ukuran tubuh yang relatif “bongsor”.

Dalam gambar yang dilansir oleh Phone Arena tersebut, tampak bahwa Xperia Z3 berukuran kurang lebih sebanding dengan phablet Samsung Galaxy Note (bentang layar 5,3 inci) yang disandingkan di sebelahnya.

Phone Arena Bocoran foto Xperia Z3 disandingkan dengan Samsung Galaxy Note

Dari sini juga terlihat bahwa Xperia Z3 memiliki bentuk yang hampir sama persis dengan flagship Sony saat ini, Xperia Z2. Hanya saja, pemosisian sepasang speaker di bagian mukanya sedikit berbeda.

Sebelumnya, pada minggu lalu, serangkaian gambar bocoran Xperia Z3 juga sempat beredar. Dalam foto yang menampilkannya dari beberapa sisi itu, ponsel kelas atas ini tampak memiliki sisi-sisi samping yang lebih membulat dibanding pendahulunya.

Konektor dock, micro-USB, slot micro-SIM, dan micro-SD ditempatkan di sisi kanan dan kiri, tertutup cover kedap air seperti biasa.

Tombol khusus untuk kamera dipertahankan pada Xperia Z3. Soal ini, ponsel tersebut kemungkinan bakal tetap menggunakan unit kamera 20 megapixel yang pertama diperkenalkan pada Xperia Z1.

Sony diperkirakan bakal memperkenalkan Xperia Z3 secara resmi pada gelaran IFA 2014 di Berlin, Jerman, September mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.