Ponsel Android Xiaomi Baru Pakai Bahan Metal

Kompas.com - 18/07/2014, 08:00 WIB
Xiaomi Mi-3 The Next WebXiaomi Mi-3
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Produsen smartphone Xiaomi asal Tiongkok, akan segera merilis produk barunya pada 22 Juli nanti. Menurut rumor yang beredar, smartphone baru itu akan menggunakan bodi dari materi logam.

Selama ini, Xiaomi selalu menggunakan bahan plastik untuk semua lini smartphone, seperti Mi 3 dan Redmi Note, layaknya perangkat smartphone Android kelas menengah lainnya.

Seperti dikutip dari Digital Trends, Xiaomi memberi isyarat akan meluncurkan perangkat pertamanya yang berbahan logam, dengan cara menyebar undangan acara jumpa pers dari materi yang sama.

Smartphone baru Xiamoi ini kemungkinan besar diberi nama Mi 4, dan menjadi penerus Mi 3. Selain berbahan logam, smartphone tersebut juga akan memiliki spesifikasi paling tinggi di antara perangkat Xiaomi lainnya.

Menurut rumor, Mi 4 akan memiliki ukuran layar 5 inci resolusi 1080p, prosesor Snapdragon 801, RAM 3 GB, serta memiliki kamera utama resolusi 13 megapixel. Harga jualnya ditaksir sekitar 322 dollar AS saja.

Bulan lalu, Xiaomi merilis laporan penjualan selama semester pertama 2014, di mana perusahaan berhasil menjual 26,1 juta smartphone. Penjualan tersebut naik 271 persen dibanding tahun sebelumnya.

Xiamoi juga berencana untuk berkespansi ke sejumlah negara di luar Tiongkok, seperti India, Rusia, Turki, Filipina, dan Indonesia yang direncanakan pada tahun 2014 ini.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X