3 Laptop “Bay Trail” Ekonomis Lenovo Masuk Indonesia

Kompas.com - 18/07/2014, 10:46 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Lenovo S20-30, G40-30, dan E10

JAKARTA, KOMPAS.com - Lenovo mulai memasukkan produk-produk laptop terbaru berbasis Intel Celeron “Bay Trail” ke pasaran Indonesia. Prosesor tersebut tertanam di tiga model laptop yang diluncurkan di Jakarta, Kamis (17/7/2014) kemarin.

Mereka adalah Lenovo E10, S20-30, dan Lenovo G40-30. Masing-masing mengusung ukuran layar berbeda, meski komponen internalnya sebanding.

Ketiganya merupkan model ekonomis yang memakai prosesor Celeron N2830 dipadu RAM DDR3 sebesar 2 GB, serta belum dipasangi sistem operasi (DOS).

“Semuanya sudah bisa diperoleh di pasaran, kecuali S20-30 yang akan segera meyusul pekan depan,” kata Senior Product Specialist Lenovo Hero Chandra ketika dijumpai seusai acara peluncuran.

E10 merupakan model terkecil serupa netbook dengan bentang layar 10 inci dan hard disk 320GB. Laptop berbobot 1,1 Kg yang ditujukan untuk kalangan pelajar dan mahasiswa ini dibanderol seharga Rp 2,9 juta.

S20-30 memiliki bentang layar yang sedikit lebih lebar dibandingkan E10, yakni 11,6 inci. Kapasitas hard disk yang terpasang mencapai 500GB. Harganya dipatok Rp 3,1 juta.

Adapun G40-30 datang dengan layar paling lebar, 14 inci, dengan harddisk 500GB. Harganya yang sebesar Rp 3,5 juta juga paling tinggi dibanding kedua model lain.

Menurut Hero, ketiga laptop ini merupakan model-model pertama dari Lenovo yang memakai prosesor Intel Bay Trail (Celeron). “Khusus untuk E10, Lenovo merupakan yang pertama membuat laptop Bay Trail dengan layar 10 inci,” imbuhnya.

Di samping ketiga laptop, Lenovo turut meluncurkan PC desktop mini tower H500s yang diperkuat prosesor Intel Pentium Bay Trail, RAM 4GB, dan hard disk 500GB. Harga produk ini dipatok sebesar Rp 4,5 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.