Kompas.com - 18/07/2014, 14:29 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Kabar yang mengatakan iPhone generasi baru akan dirilis pada akhir tahun ini nampaknya benar adanya. Perusahaan manufaktur Foxconn di Tiongkok akan mulai produksi massal ponsel pintar terbaru dari Apple itu pada pekan ketiga bulan Juli 2014.

Produksi massal ponsel berukuran 4,7 inci —yang besar kemungkinan diberi nama iPhone 6 itu— akan menggantikan lini produk iPhone 5s di pasar global.

Sementara itu, seorang sumber yang dekat dengan rantai produksi mengatakan kepada Economic Daily News asal Taiwan, bahwa ponsel berukuran 5,5 inci dari Apple akan mulai produksi pada pekan kedua bulan Agustus.

Foxconn berencana merekrut 100.000 pekerja baru di pabrik pembuat iPhone baru untuk memenuhi target produksi yang ditetapkan Apple.

Pemanufaktur Pegatron yang menjadi mitra Foxconn, juga dilaporkan telah merekrut 10.000 pekerja guna memproduksi iPhone baru.

Menurut kabar yang beredar di industri teknologi, iPhone terbaru akan diluncurkan pada bulan September 2014. Beberapa saat setelah itu, produk ini akan segera dijual ke sejumlah negara terpilih dan distribusinya akan diperluas ke negara lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber Reuters


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.