Kompas.com - 18/07/2014, 16:43 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Versi terbaru peramban milik Google sudah bisa diunduh. Chrome versi 36 tersebut tersedia dalam versi Windows, Mac, dan Linux. Google menyertakan beberapa update dalam perambannya ini.

Google juga berencana merilis versi Chrome terbaru untuk OS Android dalam waktu dekat ini.

Dalam Chrome 36 versi desktop, Google memberikan perbaikan seperti dalam rich notifications, update mode Incognito, launcher Chrome untuk Linux, serta banyak perbaikan bug untuk mendukung stabilitas dan performanya.

Notifikasi yang ditampilkan Chrome versi 36 tersebut kini juga terlihat lebih datar dengan ikon yang baru. Sementara untuk mode Incognito, Google hanya merombak halaman new tab-nya. Perbedaan paling kentara adalah ikon Incognito dan font yang digunakan.

Chrome 36 juga memperbaiki cara peramban menyampaikan pesan saat browser mengalami crash. Sementara menyangkut launcher untuk aplikasi Linux, Google membuatnya dengan ukuran font yang lebih kecil serta penemoatan yang lebih pas.

Update Chrome 36 juga menurut The Next Web (16/7/2014), mengatasi sekitar 26 masalah keamanan yang dimiliki versi Chrome sebelumnya.

Sementara untuk Chorme versi Android, Google menyertakan fitur dan perbaikan keamanan seperti, peningkatan text-rendering dalam situs yang tidak dioptimalkan untuk versi mobile, selain Doodles yang juga dihadirkan dalam tab baru, serta perbaikan bug dan keamanan lainnya.

Google Chrome 36 bisa diunduh melalui halaman resminya, dengan mengunjungi tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.