Kompas.com - 20/07/2014, 14:29 WIB
Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, sesaat setelah Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014. Jerman berhasil mengalahkan Argentina 1-0 pada partai final. Jerman menjadi satu-satunya tim Eropa yang berhasil meraih Piala Dunia di Amerika Selatan. AFP / YASUYOSHI CHIBAStadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, sesaat setelah Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014. Jerman berhasil mengalahkan Argentina 1-0 pada partai final. Jerman menjadi satu-satunya tim Eropa yang berhasil meraih Piala Dunia di Amerika Selatan.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Facebook melaporkan ada cukup banyak yang melakukan 'check in' di stadion selama gelaran Piala Dunia 2014 di Brasil. Jumlahnya dilaporkan mencapai Lebih dari sejuta 'check in'.

Banyak dari ‘check in’ ke Brasil yang dilakukan terjadi pada hari diselenggarakannya pertandingan pertama dan berlanjut dengan stabil sepanjang bulan Juni dan Juli.

Stadion Piala Dunia merupakan salah satu tujuan paling populer bagi orang yang melakukan ‘check in’ setibanya di Brasil. Berikut adalah 5 stadion paling populer:

  1. Maracanã,  Rio de Janeiro
  2. Estádio Nacional Mané Garrincha, Brasília
  3. Arena de São Paulo, São Paulo
  4. Estádio Castelão, Fortaleza
  5. Estádio Mineirão, Belo Horizonte
Facebook Peta Check In Facebook di Stadion Piala Dunia 2014.

Pertandingan yang paling menghasilkan check in adalah pada hari pertama dan hari terakhir dari Piala Dunia. Pada peringkat pertama adalah pertandingan final di stadion Maracanã dan diikuti dengan pertandingan pembuka di Arena de São Paulo.

Berikut adalah 5 besar pertandingan yang paling menghasilkan ‘check in’ ke stadion:

  1. Jerman vs Argentina (pertandingan final) – 13 Juli, Maracanã, Rio de Janeiro
  2. Brasil vs Kroasia (pertandingan pembuka) – 12 Juni, Arena de São Paulo, São Paulo
  3. Cile vs Spanyol – 18 Juni, Maracanã, Rio de Janeiro
  4. Kolombia vs Uruguay – 28 Juni, Maracanã, Rio de Janeiro
  5. Brasil vs Kamerun – 23 Juni, Estádio Nacional Mané Garrincha, Brasília

Warga Brasil adalah pengguna Facebook yang paling banyak melakukan ‘check in’ di Piala Dunia diikuti dengan pengunjung dari Amerika Serikat, Meksiko, Kolombia dan Argentina.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.