Kompas.com - 21/07/2014, 09:35 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Smartphone terbaru besutan Apple, yang besar kemungkinan akan diberi nama iPhone 6, saat ini dikabarkan telah memasuki tahap produksi. Generasi terbaru iPhone tersebut diyakini memiliki desain yang tipis.

Menurut laporan situs teknologi Pocket-Lint, dimensi iPhone 6 itu setidaknya tecermin dari bentuk baterai yang lebih tipis dibandingkan baterai iPhone 5s.

Ketebalan iPhone 6 yang memiliki ukuran layar 4,7 inci disebut hanya sekitar 2 mm. Bandingkan dengan ukuran baterai milik iPhone 5s yang lebih tebal 1 mm, atau sekitar 3 mm.

Walau memiliki profil yang lebih ramping, baterai iPhone 6 akan memiliki kapasitas daya yang sama dengan versi terkini.

Selain tecermin dari baterainya, tipisnya iPhone 6 juga bisa diprediksi melalui materi safir yang dipakai untuk layar. Layar tersebut juga akan terintegrasi dengan sensor layar sentuh yang digunakan iPhone 6.

Apple memang menempuh berbagai upaya untuk bisa membuat iPhone 6 memiliki dimensi seramping mungkin. Bahkan, sebelumnya juga dirumorkan bahwa upaya tersebutlah yang menjadi kendala produksi sehingga peluncuran iPhone terbaru ukuran 5,5 inci harus ditunda.

iPhone 6 ukuran 4,7 inci rencananya akan diperkenalkan Apple pada September 2014. Pada waktu yang sama, Apple diprediksi bisa memperkenalkan model lain dari iPhone terbaru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.