Kompas.com - 22/07/2014, 11:53 WIB
Pemain voli cantik asal Kazakhstan, Altynbekova Sabina. 9gagPemain voli cantik asal Kazakhstan, Altynbekova Sabina.
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Kehadiran wanita cantik di ajang olahraga sering kali menjadi perhatian dan perbincangan hangat di jejaring sosial. Setelah fenomena wives and girlfriends (WAGs) di ajang sepak bola atau presenter cantik Piala Dunia 2014, kini muncul fenomena baru dari Kazakhstan, Sabina Altynbekova.

Sabina, yang merupakan atlet bola voli wanita dari Kazakhstan, mendadak ramai diperbincangkan di media sosial pada Selasa (22/7/2014) gara-gara fotonya yang beredar viral.

Foto-foto Sabina diduga pertama kali beredar di situs guyonan 9Gag. Situs ini adalah tempat populer untuk berbagi foto guyonan atau hal-hal menarik lainnya. Terbukti banyak sekali perbincangan di Twitter, Facebook, atau Path yang mencantumkan tautan ke situs 9Gag yang menampilkan deretan foto Sabina.

Kecantikan Sabina memunculkan banyak komentar dari pengguna jejaring sosial, mulai dari sekadar memperkenalkan atlet cantik ini, ungkapan rasa kagum atas kecantikannya, candaan mendadak suka dan ingin menonton olahraga bola voli, hingga cuitan ingin menjadikannya sebagai kekasih.

Seperti yang di-posting oleh akun Twitter pesepak bola Indonesia, Bambang Pamungkas, (@bepe20s), yang mengatakan, "Perkenalkan! Altynbekova Sabina, Pemain Voli Super Cantik dari Kazakhstan", berikut dengan tautan ke foto-foto Sabina.

Akun @edykhemod menulis, "Mulai sekarang mau jadi atlit voli" yang diikuti dengan tautan ke situs 9Gag. Kicauan tersebut mendapat reply dari @wowadit. Dengan nada bercanda, ia menulis, "Smes diri sendiri sampe khazakstan."

Selain di Twitter, Sabina juga mendapat perhatian dari pengguna Path di Indonesia, seperti akun milik Ignatius Kristian yang menampilkan foto Sabina dengan keterangan, "Pemain voli Kazakhstan yang lagi ngetop di internet, Altynbekova."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, siapa sebenarnya atlet voli cantik Kazakhstan bernama Sabina itu? Menurut situs Asian Volleyball Confederation, Sabina tergabung dalam tim nasional bola voli Kazakhstan U-19. Gadis yang masih berusia 17 tahun itu memiliki tinggi badan 182 cm dan berat 59 kg. Pada 6 November mendatang, Sabina baru genap berumur 18 tahun.

Saat ini Sabina sedang mengikuti ajang kejuaraan Asian Women Volleyball U-19 Championship ke-17 di Taiwan. Turnamen itu digelar pada 16-24 Juli 2014.

Jika ingin berbincang dengan Sabina, Anda bisa melakukannya melalui situs jejaring sosial tanya jawab ask.fm di tautan http://ask.fm/AltynbekovaS. Di jejaring sosial itu, Sabina memiliki akun @AltynbekovaS dan selama ini ia rajin menjawab satu per satu pertanyaan dari penggemarnya.

Berikut ini foto-foto Sabina Altynbekova:

9gag
Pemain voli cantik asal Kazakhstan, Altynbekova Sabina.
9gag Pemain voli cantik asal Kazakhstan, Altynbekova Sabina.

 

9gag Pemain voli cantik asal Kazakhstan, Altynbekova Sabina.
9gag Pemain voli cantik asal Kazakhstan, Altynbekova Sabina.
9gag
Pemain voli cantik asal Kazakhstan, Altynbekova Sabina.
9gag Pemain voli cantik asal Kazakhstan, Altynbekova Sabina.
9gag Pemain voli cantik asal Kazakhstan, Altynbekova Sabina.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.