Prabowo dan #PresidenBaru Mendunia

Kompas.com - 22/07/2014, 16:28 WIB
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, capres Prabowo Subianto dan capres Joko Widodo pada acara buka bersama pimpinan lembaga negara di Istana Negara, Jakarta, Minggu (20/7) petang. Abror/presidenri.go.idPresiden Susilo Bambang Yudhoyono, capres Prabowo Subianto dan capres Joko Widodo pada acara buka bersama pimpinan lembaga negara di Istana Negara, Jakarta, Minggu (20/7) petang.
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Penantian pengumuman pemenang Pemilihan Umum Presiden RI 2014 menjadi pembicaraan hangat di media sosial, terutama setelah calon presiden Prabowo Subianto menyatakan sikap menolak pelaksanaan pemilu.

Kata kunci dengan tanda pagar #PresidenBaru masuk dalam daftar topik paling banyak diperbincangkan (trending topic) di media sosial Twitter pada Selasa (22/7/2014) pukul 16.00 WIB.

Para pengguna Twitter rupanya menanti pengumuman siapa yang akan menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2014-2019.

Berdasarkan penghitungan suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari data 31 provinsi, menunjukkan bahwa pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla unggul 52,61 persen, sementara pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa 47,39 persen.

Selain itu, kata kunci "Prabowo" juga masuk dalam daftar trending topic setelah ia menolak pelaksanaan Pemilu Presiden 2014 dan memutuskan untuk menarik semua saksinya di Komisi Pemilihan Umum (KPU).Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.