Kompas.com - 23/07/2014, 12:12 WIB
Menjajal headset VR Oculus Rift Oik Yusuf/Kompas.comMenjajal headset VR Oculus Rift
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Facebook mengumumkan rencana mengakuisisi produsen headset virtual reality Oculus pada akhir Maret 2014 dan mendapat persetujuan dari regulator AS sebulan kemudian. Pada Senin (21/7/2014), Facebook menyelesaikan akuisisi terhadap Oculus.

Facebook harus mengeluarkan dana tunai sebesar 400 juta dollar AS untuk mengakuisisi Oculus dan 1,6 miliar dollar AS dalam bentuk saham. Sehingga, total dana yang dikeluarkan Facebook adalah 2 miliar dollar AS (sekitar Rp 22,8 triliun).

Pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg, mengatakan bakal membantu Oculus membangun produk mereka dan mengembangkan kemitraan untuk mendukung lebih banyak game.

Oculus rencananya tetap beroperasi secara mandiri di kantornya yang berbasis di Irvine, Los Angeles, Amerika Serikat. "Oculus akan terus beroperasi secara independen di dalam Facebook untuk mencapai hal ini," ujar Zuckerberg.

Pada bulan September mendatang, Oculus akan menggelar konferensi pengembang aplikasi Oculus Connect untuk mengumumkan teknologi terkini mereka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X