Kompas.com - 23/07/2014, 13:03 WIB
Apple MacBook Air AppleApple MacBook Air
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Di samping versi 11,6 dan 13,3 inci, Apple kabarnya sedang menyiapkan MacBook Air model baru dengan bentang layar 12 inci.

Sayangnya, kalaupun laptop tipis ini memang benar ada, kemunculannya mungkin tertunda hingga 2015.

Seperti dilaporkan Taiwan Economic Daily, tertundanya kemunculan MacBook Air 12 inci disebabkan oleh kendala yang dihadapi Intel dalam memproduksi prosesor seri Broadwell.

Prosesor seri baru dengan teknologi fabrikasi 14nm itu rencananya bakal dipakai di produk-produk laptop yang akan datang dari Apple, termasuk MacBook Air 12 inci.

Intel sendiri pada Mei lalu telah mengatakan bahwa Broadwell dijadwalkan untuk rilis pada akhir tahun ini, meski mengalami beberapa kali penundaan.

Di samping perosesor teranyar dari Intel, menurut kabar-kabar yang beredar sebelumnya, MacBook Air versi 12 bakal mengusung layar retina display dengan resolusi 2340x1440.

Tubuhnya disebut akan berbentuk lebih tipis dibandingkan MacBook Air versi lain yang beredar saat ini, sementara penggunaan Broadwell bakal berujung pada daya tahan baterai yang lebih lama.

Di samping kabar soal MacBook Air 12 inci, tahun ini Apple juga mengumumkan pemangkasan harga model 11,6 dan 13,3 inci, masing-masing sebesar 100 dollar AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.