Kompas.com - 24/07/2014, 13:49 WIB
Konsep jam tangan pintar iTime yang dipatenkan Apple AppleKonsep jam tangan pintar iTime yang dipatenkan Apple
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Konsep jam tangan pintar Apple iWatch ternyata telah disiapkan semenjak tahun 2011. Saat itu, Apple telah mendaftarkan paten konsep desain jam tangan pintarnya yang diberi nama 'iTime."

Situs teknologi GigaOm mengabarkan paten tersebut telah disetujui oleh Paten dan Merek AS.

Berdasar pada diagram gambar perangkat iTime yang terdapat dalam dokumen pendaftaran paten Apple, iTime memiliki konsep jam tangan pintar yang menarik. Desain jam tangan pintar itu lebih mirip dengan iPod Nano yang beredar saat ini.

Konsep jam tangan pintar Apple lebih mirip sebagai gelang tangan pintar yang dilengkapi dengan komputer, atau docking berupa gelang tangan yang bisa dipasangi modul elektronik yang bisa digonta-ganti.

Dalam dokumennya itu, Apple menyebut gelang tangan pintarnya dilengkapi dengan banyak sensor, seperti akselerometer, modul GPS, layar sentuh, detektor jarak, sensor biometrik, serta antena NFC.

Sensor-sensor tersebut kemungkinan yang akan ditemui di jam tangan pintar Apple, iWatch.

Jam tangan pintar Apple iWatch sendiri dikabarkan siap dirilis pada akhir tahun. Namun, kemungkinan besar akan berbeda dari desain yang terdapat dalam dokumen paten yang baru didapatkan Apple ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Walau terkenal banyak mendaftarkan hak paten, namun Apple jarang membuat produk akhir yang sesuai dengan konsep yang dipatenkan. Nama yang digunakan pun kadang berbeda. Seperti tablet iPad yang sebelum dirilis oleh Apple pertama kali disebut sebagai iSlate.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Giga Om
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.