Lenovo Pamer Kacamata Kembaran Google Glass

Kompas.com - 25/07/2014, 11:40 WIB
Purwarupa kacamata pintar bikinan Lenovo Michael Kan/ PC WorldPurwarupa kacamata pintar bikinan Lenovo
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Demam wearable device alias gadget yang dikenakan di tubuh makin mengemuka. Sebagian vendor memilih untuk membuat smartwatch, sementara Lenovo menempuh jalan berbeda dengan membuat kacamata pintar.

PC World melaporkan bahwa purwarupa perangkat itu dipamerkan Lenovo pada Kamis (24/7/2014) kemarin. Bentuknya boleh dibilang sangat mirip dengan Google Glass, dengan bagian frame yang bertengger di kepala dan layar kecil yang terletak di depan mata.

Bedanya, frame perangkat besutan Lenovo ini terlihat lebih tebal, serta tersambung ke unit baterai yang diposisikan di sekitar leher pengguna.

Belum banyak yang diketahui tentang perangkat yang kabarnya bernama C1 Smart Glass tersebut. Informasi lebih detail akan diungkapkan oleh Lenovo pada bulan Oktober mendatang.

Di samping itu, Lenovo turut bermitra dengan dengan produsen smart glass asal AS, Vuzix, untuk memasarkan produk kacamata pintar M100 di Tiongkok.

M100 merupakan smart glass besutan Vuzix yang memiliki prosesor dual-core 1 GHz, OS Android 4.0.4, dan disebut memiliki banderol harga mencapai 1.000 poundsterling atau hampir Rp 20 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber PCWorld
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.