Kompas.com - 26/07/2014, 12:12 WIB
Ilustrasi. Ilustrasi.
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Mark Zuckerberg dapat mengangkat kepalanya tinggi-tinggi kepada pihak yang sempat meremehkan kinerja Facebook Inc dua tahun lalu.

Pada waktu itu, sesaat setelah mencatatkan sahamnya di bursa New York, saham Facebook sempat dilanda aksi jual hingga ke level terendah. Namun, Kamis malam (24/7/2014), saham Facebook melonjak ke rekor tertingginya sepanjang sejarah.

Data Bloomberg menunjukkan, pada penutupan tadi malam, saham Facebook naik 5,2 persen menjadi 74,98 dollar AS. Level ini berada di posisi tertinggi bulan Maret lalu yakni 72,03 dollar AS. Kondisi ini turut mengangkat nilai kapitalisasi pasar Facebook menjadi hampir 200 miliar dollar AS.

Salah satu faktor yang mendorong lompatan saham perusahaan media sosial ini adalah iklan mobile yang meningkat sehingga meningkatkan pendapatan dan laba perusahaan.

Catatan saja, Facebook kemarin membukukan penjualan yang melompat 61 persen menjadi 2,91 miliar dollar AS pada kuartal dua. Pencapaian tersebut melampaui prediksi analis sebesar 2,81 miliar dollar AS. Dari jumlah itu, iklan mobile berkontribusi 62 persen dari penjualan iklan, naik dari kontribusi sebelumnya 59 persen pada periode sebelumnya.

Laba bersih Facebook juga naik dua kali lipat menjadi 791 juta dollar AS, dengan laba di luar sejumlah item sebesar 42 sen per saham. Angka ini lebih tinggi dari proyeksi analis 32 sen.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Kontan
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.