Pegawai Twitter Kebanyakan Pria

Kompas.com - 26/07/2014, 14:04 WIB
Logo Twitter. BBCLogo Twitter.
EditorReza Wahyudi
Twitter menjadi perusahaan teknologi kesekian yang mengakui bahwa sebagian besar stafnya adalah pria.

Perusahaan itu mengatakan telah "banyak melakukan pekerjaan" dengan mengeluarkan data tentang gender dan keragaman etnis.

Sebelumnya, Facebook, Google dan Yahoo telah mengakui bahwa perempuan menjadi kaum minoritas tenaga kerja mereka.

Seorang ahli memperingatkan sejumlah perusahaan teknologi tersebut perlu mengatasi masalah ini sebagai hal yang mendesak.

Matthew Gwyther, editor Management Today, menyatakan keterkejutannya tentang media sosial yang seharusnya populer untuk seluruh kalangan jenis kelamin dan etnis ini memiliki masalah dengan gender dan etnis para karyawannya.

"Tapi mungkin hal ini tidak terlalu mengejutkan karena, industri ini sebetulnya telah mempunyai masalah dengan gender dan keragaman etnis dan sebaiknya mereka simpan saja datanya karena hal ini memalukan," katanya.

Data yang dirilis oleh Twitter pada hari Rabu (23/7/2014) menunjukkan bahwa, secara keseluruhan, hanya 30% dari stafnya adalah perempuan. Data ini mengikuti tren di kalangan perusahaan teknologi yang menunjukkan keterwakilan sejumlah perempuan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Angka pada Twitter sebanding dengan Facebook, yang terlihat sekitar 31% stafnya adalah perempuan. Google mengatakan sekitar 30% anggota stafnya adalah perempuan, sedangkan Yahoo 38%.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.