Penumpang Kapal PELNI Bisa Internetan dengan Telkomsel

Kompas.com - 27/07/2014, 15:11 WIB
Direktur Sales Telkomsel, Mas'ud Khamid (kedua dari kiri) saat menunjukkan hasil tes jaringan data kepada Direktur Utama PT Pelayaran Indonesia, Sulistyo Wimbo Hardjito (paling kiri) di ruang kemudi KM. Ciremai, Jakarta, Sabtu (26/7/2014) TelkomselDirektur Sales Telkomsel, Mas'ud Khamid (kedua dari kiri) saat menunjukkan hasil tes jaringan data kepada Direktur Utama PT Pelayaran Indonesia, Sulistyo Wimbo Hardjito (paling kiri) di ruang kemudi KM. Ciremai, Jakarta, Sabtu (26/7/2014)
Penulis Oik Yusuf
|
EditorOik Yusuf
Direktur Sales Telkomsel, Mas'ud Khamid (kedua dari kiri) saat menunjukkan hasil tes jaringan data kepada Direktur Utama PT Pelayaran Indonesia, Sulistyo Wimbo Hardjito (paling kiri) di ruang kemudi KM. Ciremai, Jakarta, Sabtu (26/7/2014)

KOMPAS.com - Berkerjasama dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Telkomsel melepas 2.750 pemudik Kapal Laut Gratis menggunakan kapal KM. Ciremai tujuan Semarang, hari Sabtu (26/7/2014) kemarin.

Acara mudik tersebut sekaligus meresmikan layanan data Telkomsel di kapal – kapal PELNI, yang memungkinkan pelanggannya mengakses internet selama perjalanan di kapal laut.

Peluncuran Layanan 3G di atas kapal ini dihadiri oleh  Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Harry Boediarto, Kementerian Perhubungan Indonesia, Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid, dan Direktur Utama PT. Pelayaran Indonesia (PELNI) Sulistyo Wimbo Hardjito.

Layanan 3G akan hadir di 8 kapal sekaligus yakni : KM. Labobar, KM. Kelud, KM. Ngapulu, KM. Bukit Siguntang, KM. Dorolonda, KM. Bukit Raya, KM. Tidar dan KM. Ciremai.

“Telkomsel sejak tahun 2008 telah melengkapi Kapal PELNI dengan BTS Merah Putih yang memungkinkan pelanggan untuk berkomunikasi dengan ponselnya meski berada ditengah laut. Kali ini kami melakukan peningkatan layanan tersebut dengan memasang perangkat BTS 3G di 8 unit Kapal PELNI sekaligus,” ujar Mas’ud dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas Tekno.

Untuk menambah kenyamanan mudik, pelanggan Telkomsel bisa mendapat fasilitas asuransi bernilai santunan Rp. 15 juta dengan mengaktifkan fitur T-Cash.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.