Ini Dia, Daftar 10 "Smartphone" Terkencang

Kompas.com - 28/07/2014, 16:29 WIB
Ilustrasi benchmark inferse.comIlustrasi benchmark
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Ilustrasi benchmark

KOMPAS.com AnTuTu adalah salah satu aplikasi benchmark mobile yang paling dikenal dan banyak dipakai untuk mengukur kinerja gadget.

Nah, pembuat benchmark AnTuTu belakangan merilis sebuah daftar berisi 10 smartphone terkencang dari data global performance charts yang masuk pada kuartal kedua 2014, antara April hingga Juni lalu.

Total terdapat lebih dari 10 juta data skor benchmark AnTuTu yang dirilis pada kurun waktu tersebut, berasal dari sekitar 155 negara.

AnTuTu menerapkan sejumlah kriteria dalam menyusun daftar yang dilansir oleh Phone Arena tersebut, antara lain sebuah model smartphone harus memiliki setidaknya 200 data skor.

Apabila perangkat bersangkutan memiliki beberapa versi dengan hardware berbeda (misalnya Galaxy Note 3), maka versi yang dijadikan acuan adalah yang mencetak skor paling tinggi.

Sejumlah nama perangkat yang memang dikenal memiliki kinerja mumpuni tercantum dalam daftar, seperti model-model dari Samsung dan HTC.

Namun, ada pula sejumlah “pemain baru”, seperti One Plus One dan Oppo. Selengkapnya bisa dilihat pada gambar di bawah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

AnTuTu 10 smartphone terkencang pada kuartal-2 2014 versi AnTuTu
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.