Kompas.com - 30/07/2014, 16:16 WIB
Ponsel Samsung Galaxy S4 dan ranjang milik Ariel yang terbakar Fox NewsPonsel Samsung Galaxy S4 dan ranjang milik Ariel yang terbakar
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Ponsel Samsung Galaxy S4 dan ranjang milik Ariel yang terbakar

KOMPAS.com — Seorang remaja perempuan 13 tahun bernama Ariel Tolfree asal Texas, AS, suatu malam terbangun dari tidurnya karena mencium bau barang terbakar.

Mungkin karena masih diserang kantuk, dia memutuskan untuk kembali tidur. Namun, tak lama kemudian Ariel lagi-lagi terbangun. Kali ini, bau terbakar itu makin kuat.

Bau tersebut ternyata berasal dari ponsel Samsung Galaxy S4 milik Tolfree yang ditaruhnya di balik bantal. “Seluruh perangkat itu meleleh. Plastiknya, kacanya juga. Sampai-sampai bentuknya tak lagi mirip ponsel,” kata ayah Ariel, Thomas, yang dikutip The Inquirer.

Pihak Samsung mengatakan bahwa insiden ini disebabkan oleh kesalahan pengguna sendiri. Ariel memang diketahui memasang baterai pihak ketiga pada ponsel miliknya.

Komponen itulah yang dituding menyebabkan ponsel mengalami panas berlebihan dan kemudian meleleh.

Samsung sendiri di dalam panduan ponsel memperingatkan pemilik agar tidak menyimpan ponsel di balik alas tidur (termasuk bantal) karena bisa menghambat aliran udara dan berujung pada overheating atau bahkan kebakaran.

Meski demikian, pihak Samsung menyatakan bakal mengganti ponsel milik Ariel, berikut ranjang dan bantal miliknya yang rusak akibat kejadian itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.