Kompas.com - 31/07/2014, 16:29 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Apple dilaporkan berniat untuk melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 200 karyawan Beats Electronics setelah keduanya resmi menyelesaikan proses akuisisi, menurut seorang sumber terpercaya kepada Bloomberg.
 
Apple rencananya akan menyelesaikan proses akuisisi pada akhir 2014 setelah keduanya mendapatkan restu dari regulator di Amerika Serikat.
 
Menurut sumber tersebut, PHK ini akan menimpa divisi sumber daya manusia, keuangan, dan divisi lain yang susunan organisasinya dinilai tumpang tindih oleh Apple.
 
Nilai pembelian Beats merupakan yang terbesar sepanjang sejarah akuisisi Apple, yaitu 3 miliar dollar AS, dengan rincian 2,6 miliar dollar AS berbentuk tunai dan 400 juta dalam bentuk saham.
 
Beats didirikan pada 2008 silam oleh penyanyi sekaligus produsen musik rap Dr. Dre dan eksekutif perusahaan rekaman Jimmy Iovine. Beats kini berbasis di Santa Monica, California, Amerika Serikat.
 
Produk andalan mereka adalah headphone dan speaker dengan merek dagang Beats, yang identik dengan pilihan warna beragam serta logo huruf "b" kecil yang dinamis. Headphone Beats terkenal dengan karakter bass yang kuat.
 
Beats kemudian melebarkan bisnisnya ke jalur musik streaming berlangganan. Mereka mengakuisisi MOG pada 2012, lalu meluncurkan layanan Beats Music pada 2014.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Bloomberg


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.