Ponsel Andalan Versi "Mini" Kurang Diminati

Kompas.com - 01/08/2014, 08:42 WIB
HTC One Mini dan Samsung Galaxy S4 Mini Aditya Panji/KompasTeknoHTC One Mini dan Samsung Galaxy S4 Mini
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Produsen ponsel pintar Android berusaha menawarkan produk dengan harga lebih terjangkau dari ponsel pintar andalannya. Namun, produk-produk yang populer menggunakan nama "Mini" tersebut ternyata kurang mendapat sambutan baik dari pasar.
 
Penjualan perangkat seperti Samsung Galaxy S4 Mini, LG G3 Beat, HTC One Mini, dan Sony Xperia Z1 Compact, ternyata jauh dari target. Hal ini diungkapkan seorang sumber yang dekat dengan rantai pasokan ponsel Android kepada situs teknologi Digitimes asal Taiwan, walaupun sumber itu tidak memberikan data penjualan.
 
Harga merupakan faktor utama kegagalan ini, di mana ponsel versi Mini sebagian besar dibanderol seharga 400 sampai 500 dollar AS. Namun, spesifikasi teknisnya terbilang jauh dari ponsel premium.
 
Menurut sumber Digitimes, harga demikian masih dinilai terlalu tinggi. Sehingga, banyak calon konsumen lebih memilih ponsel pintar yang lebih murah, termasuk ponsel buatan Tiongkok, yang dibanderol sekitar 150 - 200 dollar AS.
 
Dengan penjualan yang tak sesuai harapan ini, sebagian besar produsen diprediksi akan mengubah strategi untuk menawarkan produk versi Mini.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Digitimes
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.