Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Selfie" dengan Pistol, Pria Tewas Tertembak

Kompas.com - 05/08/2014, 10:35 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Oscar Aguilar, korban selfie dengan senjata api

KOMPAS.com - Sebaiknya jangan mencoba melakukan potret diri alias selfie sehabis minum miras, apalagi kalau sampai melibatkan senjata api. Salah-salah bisa kehilangan nyawa seperti pria pecandu selfie asal Meksiko ini.

Oscar Aguilar adalah seorang dokter hewan berusia 21 tahun asal Mexico City yang doyan mengambil aneka rupa selfie, mulai dari berpose di depan botol-botol minuman keras, duduk di dalam mobil-mobil mahal, hingga memeluk wanita cantik. Semua ditayangkan di akun Facebook miliknya.

Arus foto selfie Aguilar terhenti setelah yang bersangkutan mencoba mengambil foto dirinya sambil memegang pistol. Sebelum melakukan aksi berbahaya itu, dia minum-minum bersama dua orang teman di sebelah utara kota Mexico City.

Aguilar pulang ke flat miliknya, lalu mencoba mengambil selfie sambil mengayun-ayunkan pistol. Keterangan polisi yang dikutip News.com.au menyebutkan bahwa Aguilar tak sadar bahwa senjata hasil pinjaman itu berisi peluru.

Pistol tiba-tiba menyalak, timah panas meluncur deras, tepat mengarah ke kepala Aguilar. "Saya mendengar letusan senjata dan teriakan seseorang, lalu menyadari bahwa ada yang terluka. Saya kemudian langsung menelepon polisi," ujar seorang tetangga Aguilar.

Polisi yang datang menemukan Aguilar masih dalam keadaan hidup. Petugas medis pun dipanggil. Malang, nyawa Aguilar tak tertolong, dia menghembuskan nafas terakhir dalam perjalanan ke rumah sakit.

Kementerian Keamanan Publik Meksiko menyatakan bahwa kejadian ini kemungkinan murni kecelakaan. Kendati demikian, polisi tetap menahan seorang teman Aguilar, sementara seorang lagi melarikan diri dan masih dalam pencarian. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com