Kompas.com - 05/08/2014, 15:20 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Ilustrasi smartwatch mewah dari HP

KOMPAS.com - Pasar wearable device akan diramaikan dengan kehadiran "pemain baru", yakni Hewlett Packard (HP).

Perusahaan yang sudah malang melintang selama puluhan tahun di industri komputer ini bakal segera meluncurkan sebuah model smartwatch mewah.

Tech Hive melaporkan bahwa HP bekerja sama dengan dengan desainer asal AS, Michael Bastian, dan situs disainer Gilt dalam mengembangkan jam tangan pintar miliknya.

Smartwatch HP disebutkan bakal kompatibel dengan perangkat Android maupun iOS.

Artinya, pemilik smartphone dari kedua platform tersebut bisa menghubungkan ponselnya dengan smartwatch HP, tak seperti jam tangan pintar berbasis Android Wear yang hanya kompatibel dengan OS Android versi tertentu.

Mengenai spesifikasinya sendiri, belum banyak yang diketahui mengenai perangkat ini, kecuali bahwa fisiknya bakal berbentuk bulat seperti Moto 360 dari Motorola.

Dikabarkan pula bahwa desain smartwatch mewah HP menyerupai dashboard mobil mewah, dengan casing stainless steel 44mm, chronograph yang dilengkapi lampu, dan sabuk yang bisa diganti-ganti.

Jam tangan pintar besutan HP ini rencananya akan dirilis pada musim gugur, atau sekitar kuartal ketiga 2014 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Tech Hive


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.