Kompas.com - 06/08/2014, 10:10 WIB
EditorWicak Hidayat

Menyambut Hari Kemerdekaan, selama 17 hari di bulan Agustus, KompasTekno bekerja sama dengan Ziliun akan menampilkan infografis terkait teknologi dan Indonesia.

KOMPAS.com - Bahwa Indonesia super kaya itu, semua orang juga tahu sih. Sumber daya alam, keanekaragaman hayati, dan potensi pariwisata kita juara. Kita nggak pernah kehabisan tujuan untuk berlibur.

Traveling dengan rute domestik mulai jadi pilihan bergengsi! Keliling Indonesia udah jadi mimpi sebagian kalangan. Nama-nama wisata dewa macam Pulau Komodo, Semeru, atau Wakatobi, udah santer di level lokal maupun internasional.

Tapi, berapa banyak yang tahu kalo ketiga destinasi wisata kelas dunia tadi punya embel-embel “Taman Nasional” di depan namanya? Indonesia punya 50 taman nasional yang tersebar mulai dari Sumatera sampai Papua. Data Departemen Kehutanan tahun 2006 bilang, total kawasan taman nasional kita ini mencapai 16.375.253,31 hektar, yang terbagi jadi taman nasional darat dan laut.

Ada 6 dari 50 taman nasional kita ini yang diakui sebagai World Heritage oleh UNESCO.Berikut 17 taman nasional keren dari total 50 taman nasional yang tersebar di nusantara.

Ziliun Infografis

Setiap taman nasional, khususnya dalam perannya sebagai objek pariwisata, punya tantangan dan masalahnya masing-masing. Apa yang bisa kita lakukan agar aset bangsa kita ini tetap lestari? Selengkapnya di: http://ziliun.com/id/articles/ziliun17-taman-nasional-di-indonesia

#Ziliun17 adalah 17 rangkaian infografik atau data dalam bentuk visual seputar teknologi dan Indonesia. #Ziliun17 dipersembahkan untuk menyambut HUT Republik Indonesia di tanggal 17 Agustus, yang dibuat oleh Ziliun.com, sebuah blog yang bertujuan merombak pola pikir anak muda untuk Indonesia lebih baik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.