Kompas.com - 07/08/2014, 17:42 WIB
|
EditorAditya Panji
JAKARTA, KOMPAS.com — Tim transisi presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla, terus bekerja untuk mempersiapkan hal strategis pemerintahan selanjutnya. Pada Kamis (7/8/2014) sore, sejumlah pegiat media sosial, penulis, dan tokoh muda tampak datang memenuhi undangan tim transisi di Menteng, Jakarta Pusat.

Salah satu yang diundang tim transisi adalah pendiri media sosial kategori forum, Kaskus, Andrew Darwis, yang sering dipanggil "mimin" alias administrator oleh para Kaskuser. Andrew mengaku datang karena diundang tim transisi, tetapi tak menyebut maksud dari undangan tersebut.

"Hari ini semua kumpul, tetapi belum tahu mau ngomongin apa," kata Andrew. Saat ditanya kesiapannya jika diminta terlibat lebih jauh dalam menyosialisasikan program-program Jokowi-JK, Andrew menyatakan kesanggupannya.

Ia merasa kampanye melalui media sosial sangat efektif, terlebih untuk menyasar masyarakat usia muda. Saat dikonfirmasi, deputi tim transisi Jokowi-JK, Andi Widjajanto, mengakui bahwa pihaknya mengundang relawan media sosial dari berbagai komunitas.

Para relawan ini telah membantu Jokowi-JK sejak masa kampanye Pemilu Presiden 2014. "Mereka diminta voluntarism, mengawal proses di MK dan media sosial. Jadi, ajang pilpres tidak lenyap," ucap Andi.

Ia menambahkan, para relawan media sosial yang diundang mencapai 45 orang. Andi berharap, kehadiran para relawan media sosial ini akan menjaga partisipasi politik dan mempercepat penyebaran informasi mengenai kebijakan-kebijakan Jokowi-JK.

"Mereka sudah tahu persis, petarung di media sosial, dan jago buat info gratis," ujarnya. Dari pantauan di lokasi, selain Andrew Darwis, tampak juga Fadjroel Rahman, Kartika Djoemadi, dan Dewi Lestari hadir di kantor tim transisi. Sampai pukul 16.58 WIB, rapat masih berlangsung dan tertutup untuk peliputan media.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.