ADVERTORIAL

advertorial

Baidu Browser Versi Terbaru Hadir dengan Beragam Fitur Menarik

Kompas.com - 08/08/2014, 08:36 WIB
Penulis advertorial
|
Editoradvertorial

Jakarta, 8 Agustus 2014 – Masyarakat masa kini banyak bergantung pada komputer dan gadget untuk mendapatkan informasi terkini melalui Internet. Salah satu aplikasi andalan yang wajib tertanam dalam setiap perangkat itu adalah peramban (browser) untuk berselancar dan mengakses internet.

Baidu Inc., perusahaan teknologi asal Tiongkok yang selama ini dikenal dengan mesin pencarinya, juga telah menciptakan dan merilis peramban yang dikhususkan bagi perangkat-perangkat berbasis Android. Aplikasi yang diberi nama Baidu Browser itu dapat diunduh secara gratis dari Google Play Store (http://bit.ly/1fLmIDg).

Baidu Browser, yang pertama kali dirilis pada bulan Desember 2012, hadir dengan antarmuka yang bersih dan menarik, serta dapat dikustomasi sesuai keinginan penggunanya. Versi terbaru dari Baidu Browser adalah versi 4.1 yang merupakan pengembangan dari versi sebelumnya. Versi terbaru ini mendukung sistem Android 2.2 ke atas dan kompatibel dengan HTML 5.

Baidu Browser 4.1diperkaya dengan fitur-fituryang lebih canggih gunamemberi kemudahan dan kenyamanan bagi para penggunanya. Keunggulan utama dari peramban ini adalah kinerjanya yang cepat dan ringan dalam mengakses mobile internet.

Baidu Browser dilengkapi dengan mesin T5 yang secara signifikan mampu mendongkrak kecepatan rendering halaman website hingga 30% lebih cepat dibandingkan dengan metode yang digunakan oleh peramban lain.Selain itu, Baidu Browser juga dilengkapi dengan fitur Fast Mode yang dapat meningkatkan kecepatannya dalam membuka sebuah situs webhingga 53% lebih cepat dibandingkan peramban lainnya.

Fitur-fitur lain yang tak kalah menarik dari aplikasi ini, antara lain fitur video musik dan berita, Wallpaper, Incognito (untuk menyembunyikan riwayat browsing pengguna), Screenshot, Quick Search, Download Manager, Night Mode Brightness, serta Desktop Widget yang dapat dikustomasi sesuai dengan kebutuhan pengguna.Desktop Widget memungkinkan pengguna untuk berpindah dari satu halaman/fitur ke halaman/fitur lainnya dengan mudah.Selain fitur-fitur tersebut, Baidu Browser juga dilengkapi dengan fitur berita lokal yang dapat diatur agar muncul pada halaman muka sesuai dengan keinginan penggunanya.

Meski terbilang baru, Baidu Browser sudah memiliki banyak pengguna di luar Tiongkok, negeri asalnya. Di Indonesia saja, Baidu Browser telah digunakan oleh lebih dari 4 juta pengguna. Pertumbuhan jumlah pengguna yang cukup signifikan initidak terlepas dari strategi Baidu dalam memperkenalkan peramban tersebut kepasar Indonesia.Salah satunya adalah dengan menggelar Program Miss Soccer 2014 pada 12 Mei – 12 Juli yang lalu.

Program Miss Soccer 2014 yang dikemas dalam bentuk kontes foto melalui Baidu Browser, diadakan di Indonesia sekaligus untuk menyambut dan memeriahkan momen Piala Dunia 2014. Selama program ini berlangsung, Baidu mencatat penambahan jumlah pengguna Baidu Browser di Indonesia sebanyak 1,5 juta pengguna. (adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.