Promosi Tablet, Microsoft Rugi Miliaran Dollar

Kompas.com - 08/08/2014, 09:05 WIB
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Tablet PC garapan Microsoft, Surface pada awalnya belum mampu menggaet perhatian penggila gadget. Namun, kini Surface telah berevolusi sehingga banyak yang menyukainya.

Untuk mempopulerkan Surface, Microsoft disebut telah merugi dalam jumlah yang tak sedikit. Situs BGR pada Rabu (6/8/2014) menulis, perusahaan yang bermarkas di Redmond, Washington itu telah mengalami kerugian sebsar 1,7 Miliar Dollar AS.

Jumlah tersebut terungkap dari pernyataan dalam Formulir 8-K yang diserahkan Microsoft ke pihak Securities and Exchange Commission pada minggu ini.

Formulir tersebut lazim digunakan untuk memberitahukan, kepada investor atau pemegang saham, kejadian-kejadian penting dalam perusahaan, termasuk ditujukan kepada Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat.

Jumlah kerugian yang diderita Microsoft itu ternyata dua kali lipat dari kerugian di tahun lalu, atau 900 juta Dollar AS, akibat tidak lakunya tablet Surface di pasaran.

Kini, Microsoft mulai menarik perhatian setelah meluncurkan tablet Surface Pro 3 pada bulan Mei 2014 yang lalu. Tablet ini disebut-sebut mampu menggantikan laptop.

Banyak fitur menarik dalam Surface Pro 3, di antaranya adalah dimensi yang lebih tipis dan ringan (800 gram), serta aksesoris kickstand yang mendukung beragam posisi dan Type Cove yang bisa dipasang dengan magnet.

Surface Pro 3 telah mulai dijual di luar AS dengan kisaran harga antara 799 Dollar AS (Core i3), hingga 1.550 Dollar AS (Core i7).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BGR
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.