17 Ilustrator Digital Andal Indonesia

Kompas.com - 11/08/2014, 12:16 WIB
/Ilustrasi Shutterstock/Ilustrasi
EditorReza Wahyudi
Menyambut Hari Kemerdekaan, selama 17 hari di bulan Agustus, KompasTekno bekerja sama dengan Ziliun akan menampilkan infografis terkait teknologi dan Indonesia.

KOMPAS.com - Era digital seperti sekarang ini, industri ilustrasi di Indonesia kembali naik! Gengsi profesi illustrator sudah naik pamor! Karena kini pelakunya memegang posisi penting dalam industri kreatif.

Berkembang pesat dan punya tempat tersendiri di hati masyarakat. Dengan memanfaatkan internet, para ilustrator punya keleluasaan berkarya, berkolaborasi, dan memamerkan karya mereka.

Iya, tidak lagi perlu menggelar pameran dan jor-joran di galeri offline.  Semua bisa menciptakan galerinya sendiri di dunia maya.

Iniah 17 nama illustrator Indonesia yang unggul di bidangnya, yang tahu betul bagaimana memanfaatkan digitalisasi hari ini, untuk mengatrol eksistensi mereka di industri.

Baca: http://ziliun.com/id/articles/ziliun17-top-ilustrator-indonesia

Ziliun infografis

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


1. Tommy Chandra
2. Ario Anindito
3. Mice
4. Ardian Syaf
5. Sunny Gho
6. Mayumi Haryoto
7. Sweta Kartika
8. Dhanank Pambayun
9. Taufiq Muhammad (Emte)
10. Diela Maharanie
11. Papang Jakfar
12. Chris Lie
13. Sheila Rooswitha
14. Evan Raditya
15. Resatio Adi Putra
16. Eko Bintang
17. Rio Sabda

Kita tentunya sering melihat karya para illustrator ini di internet: baik itu dalam bentuk sekuel cerita, aplikasi mobile, hingga berbagai komik strip yang tersebar di berbagai media sosial. Ayo apresiasi mereka, dan pahami bagaimana teknologi hari ini bisa menjadi tool yang efektif bagi para illustrator untuk mengibarkan karya-karyanya.

#Ziliun17 adalah 17 rangkaian infografik atau data dalam bentuk visual seputar teknologi dan Indonesia. #Ziliun17 dipersembahkan untuk menyambut HUT Republik Indonesia di tanggal 17 Agustus, yang dibuat oleh Ziliun.com, sebuah blog yang bertujuan merombak pola pikir anak muda untuk Indonesia lebih baik.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.