Galaxy Note 4 Bakal Didampingi Smartwatch Mandiri?

Kompas.com - 11/08/2014, 14:15 WIB
Jam tangan pintar Samsung Galaxy Gear. Jam tangan pintar Samsung Galaxy Gear.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Jam tangan pintar Samsung Galaxy Gear

KOMPAS.com - Galaxy Note 4 diperkirakan bakal muncul pada pameran IFA 2014 di Berlin, 3 September mendatang. Kehadiran phablet baru dari Samsung itu agaknya bakal turut didampingi oleh jam tangan pintar baru bernama Gear Solo, menurut laporan yang dilansir oleh Ubergizmo.

Gear Solo merupakan produk smartwatch “mandiri”. Perangkat ini disebut mampu beroperasi sepenuhnya tanpa harus terhubung ke smartphone untuk menerima notifikasi atau panggilan, tak seperti produk-produk sejenis yang dirilis sebelumnya.

Hal tersebut dimungkinkan karena Gear Solo memiliki slot SIM card. Perangkat ini pun bisa digunakan untuk membuat dan menjawab panggilan telepon, langsung dari pergelangan tangan penggunanya.

Masih belum banyak informasi lain yang diketahui mengenai Galaxy Gear Solo. Harga maupun jenis sistem operasinya -apakah menggunakan Android Wear, Tizen, atau OS lain- pun masih misterius.

Yang jelas, Samsung memang sedang getol merilis perangkat wearable device baru. Ajang IFA 2013 di Berlin juga menjadi ajang perkenalan jam tangan pintar Galaxy Gear generasi pertama, tahun lalu.

Tak lama setelahnya Galaxy Gear 2 dan Gear 2 Neo menyusul diperkenalkan pada pameran MWC 2014 di Barcelona, Spanyol. Terakhir, pada akhir Juni lalu, Samsung memperkenalkan jam tangan pintar Android Wear Gear Live dalam konferensi Google I/O.



Sumber Ubergizmo
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X