Terungkap, Spesifikasi Dahsyat Tablet Nexus 8

Kompas.com - 11/08/2014, 15:15 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Ilustrasi tablet Nexus

KOMPAS.com - Nexus 8 adalah perangkat tablet berikutnya dari Google yang dikabarkan bakal dibikin oleh HTC. Sebelumnya, perangkat yang memilik bentang layar lebih lebar dari Nexus 7 ini disebut dengan aneka kode nama, mulai “Volantis”, “Flounder”, hingga “T1”.

Bocoran informasi terbaru yang dilansir oleh Phone Arena menyebutkan bahwa Nexus 8 merupakan tablet premium yang didukung dengan komponen-komponen hardware kelas atas.

Layarnya berukuran 8,9 inci dengan resolusi 2560x1600. Nexus 8 diperkirakan memakai prosesor Nvidia Tegra 64-bit, RAM 4 GB, konekse 4G LTE, kamera 8 megapixel, NFC, dan GPS.

Sistem operasi yang digunakan diperkirakan tak lain adalah Android L yang turut mendukung arsitektur 64-bit milik prosesor Nexux 8 dan mampu memanfaatkan RAM sejumlah 4 GB pada tablet itu.

Karena spesifikasinya yang tergolong high-end itu, harga Nexus 8 diperkirakan bakal agak mahal, yaitu mulai 399 dollar AS atau sekitar Rp 4,7 juta untuk versi Wi-Fi only.

Google disinyalir bakal memperkenalkan Nexus 8 pada Oktober mendatang, bersamaan dengan peluncuran sistem operasi Android L.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.