Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

17 Aplikasi Indonesia Terpopuler di Android

Kompas.com - 12/08/2014, 10:12 WIB
Menyambut Hari Kemerdekaan, selama 17 hari pada bulan Agustus, KompasTekno bekerja sama dengan Ziliun akan menampilkan infografis terkait teknologi dan Indonesia.

KOMPAS.com — Sebagai negara dengan penetrasi mobile dan internet yang terus meningkat, Indonesia bukan cuma punya konsumen konten, melainkan juga produsen.

Semakin banyak bermunculan, studio developer aplikasi yang berfokus pada platform mobile, terutama Android.

Berhubung Android adalah sistem operasi paling besar di dunia, pasti banyak dari kita yang pernah menjelajahi Play Store dan mencari-cari aplikasi untuk di-install.

Bukan cuma aplikasi luar, banyak juga aplikasi buatan anak bangsa yang bisa kita unduh. Ide mereka pun keren-keren, bahkan ada juga yang nangkring di deretan unduhan teratas Play Store.

Salah satu contohnya adalah Icon Pop Quiz dari Alegrium, dan PicMix, salah satu aplikasi terkenal untuk mengedit foto.

Sebanyak 17 aplikasi lokal terpopuler yang paling banyak diunduh di Google Play Store berdasarkan data dari appannie.com adalah sebagai berikut:

Ziliun Infografis

 

Selain aplikasi-aplikasi tersebut, masih banyak aplikasi lokal yang hadir di Play Store. Yuk kita simak 17 app Indonesia terpopuler lainnya di: http://ziliun.com/id/articles/ziliun17-apps-indonesia-terpopuler

#Ziliun17 adalah 17 rangkaian infografik atau data dalam bentuk visual seputar teknologi dan Indonesia. #Ziliun17 dipersembahkan untuk menyambut HUT Republik Indonesia di tanggal 17 Agustus, yang dibuat oleh Ziliun.com, sebuah blog yang bertujuan merombak pola pikir anak muda untuk Indonesia lebih baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com