Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/08/2014, 13:31 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Smartphone kotak, BlackBerry Passport sudah mendapatkan sertifikasi dari GCF (Global Certification Forum). 

Pemberian sertifikasi GCF untuk BlackBerry Passport itu pertama kali ditulis oleh akun Twitter resmi GCF (@GCF_Certified) pada 31 Juli 2014 lalu.

GCF adalah lembaga independen yang mengeluarkan sertifikasi yang menjamin agar sebuah perangkat bisa beroperasi dengan beragam perangkat mobile dan jaringan.

Di halaman web resmi GCF, sertifikasi untuk BlackBerry Passport tertulis telah dikeluarkan pada 30 Juli 2014 dan dipublikasikan pada 8 Agustus 2014.

Yang menarik, GCF menuliskan perangkat smartphone BlackBerry tersebut dengan ejaan "PassPort" dengan kedua huruf P kapital. Kemungkinan, begitulah cara BlackBerry memberi label smartphone kotaknya itu.

Sebelumnya, BlackBerry Passport telah lolos uji FCC (Federal Communications Comission) pada awal Agustus ini.

Dengan telah mengantongi kedua sertifikasi tersebut, menurut Phone Arena, waktu peluncuran BlackBerry Passport yang direncanakan pada bulan September ini masih sesuai dengan jadwal, tidak ada penundaan.

BlackBerry Passport seperti diberitakan sebelumnya, akan mengusung desain bodi berbentuk kotak dengan tombol fisik khas BlackBerry.

Perangkat tersebut akan dilengkapi layar 4,5 inci dengan resolusi 1440 x 1440. Spesifikasi teknis lain, BlackBerry Passport mengusung prosesor quad-core Snapdragon 800 dengan RAM 3 GB dengan OS BlackBerry 10.3.

Spesifikasi di atas disebut sebagai spesifikasi perangkat BlackBerry yang paling powerful hingga kini. BlackBerry juga menjanjikan baterai Passport dengan kapasitas 3450 mAh akan mampu bertahan seharian penuh tanpa harus diisi ulang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com