Masuk Indonesia, Huawei Honor 3C Andalkan "Sony" 8MP

Kompas.com - 12/08/2014, 16:19 WIB
Huawei Honor 3C GSM ArenaHuawei Honor 3C
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren smartphone harga terjangkau dengan spesifikasi di atas rata-rata terus berlanjut.

Kali ini, giliran Huawei yang mengadopsi strategi itu dengan meluncurkan Huawei Honor 3C di Indonesia, Selasa (12/8/2014).

"Konsumen saat ini dihadapkan dengan kondisi dimana smartphone premium harganya sangat mahal, sementara smartphone low-end memiliki spesifikasi yang kurang mumpuni dalam menjalankan aplikasi yang dibutuhkan," kata Head of Consumer Business Group Huawei Nick Lee pada peluncuran Huawei Honor 3C di mal FX di Jakarta.

Untuk itu, Huawei meracik Honor 3C dengan spesifikasi prosesor quad-core 1,3 GHz, RAM 2 GB, serta baterai yang diklaim mampu bertahan hingga dua hari.

Layar yang diusung Huawei 3C pun menggunakan materi IPS LCD ukuran 5 inci dengan resolusi 720 x 1280. Selain itu, Huawei Honor 3C juga memiliki fitur Dual SIM (WCDM-3G dan GSM)

Menurut Lee, fitur istimewa yang terdapat dalam Honor 3C adalah kameranya. Kamera depan Honor 3C memiliki resolusi yang tergolong tinggi, yaitu 5 megapixel, serta dilengkapi lensa dengan diafragma lebar f2,4.

Dengan resolusi tinggi dan lubang diafragma yang lebar, maka pengguna bisa memotret selfie dengan mudah, walau berada di tempat yang minim cahaya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk kamera belakang, Honor 3C menggunakan sensor buatan Sony, dengan resolusi 8 megapixel. Sama dengan kamera depannya, Honor 3C memiliki lubang diafragma lebar f2,0.

Selain itu, jarak fokus kamera belakangnya tergolong pendek, sekitar 6 cm. Dengan demikian, pengguna bisa memotret Macro (jarak dekat) dengan hasil yang maksimal.

Fitur lain yang mendukung kamera Honor 3C adalah Magic Preview Window, di mana jendela kecil akan ditampilkan di dekat lensa kamera, sehingga saat digunakan untuk selfie, mata pengguna tetap bisa melihat lensa, bukan fokus ke layar smartphone.

Fitur lain adalah Panoramic Selfie dimana pengguna bisa memotret selfie dengan jangkauan yang lebih lebar, sehingga bisa muat lebih banyak orang.

Huawei Honor 3C dijual di Indonesia dengan harga Rp 2,2 juta dan sudah bisa dipesan mulai hari ini. Pemasaran smartphone ini dilakukan hanya melalui situs jual beli online, Lazada.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.