Line Rilis Aplikasi untuk Pecandu "Selfie"

Kompas.com - 14/08/2014, 10:35 WIB
Aplikasi selfie B612 dari LINE untuk pengguna iOS. LINEAplikasi selfie B612 dari LINE untuk pengguna iOS.
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Layanan pesan instan "Line" meluncurkan aplikasi kamera baru yang menyasar pengguna iPhone yang suka melakukan selfie.

Aplikasi kamera yang diberi nama B612 ini (dari nama planet di novel "The Little Prince") didesain oleh Line sedemikian rupa agar fokus pada wajah dan badan pengguna sehingga membuat foto selfie terlihat lebih menawan dan tajam.

Teknologi soft-focus yang dimiliki dengan pintar mengenali wajah dan badan pengguna, kemudian mengaburkan bagian latar belakang foto.

Fitur-fitur yang disediakan pun dibuat agar mudah dipakai, tidak seperti fitur kebanyakan kamera yang sarat akan settingan teknis, seperti fitur vignette dan tilt-shift. Aplikasi akan mengaktifkan kamera depan begitu diakses, pengguna tak perlu melakukan setup.

Dengan B612, pengguna juga bisa memotret dengan menyentuh layar di mana saja, sehingga mudah dioperasikan dengan satu tangan.

Menurut postingan di blog resmi Line, Rabu (13/8/2014), tidak ada suara shutter dari kamera saat foto diambil, sehingga memberikan privasi lebih kepada pengguna.

Untuk filter foto, Line menyediakan 43 jenis filter yang bisa dipilih, dan bisa diakses dengan mudah di deretan bawah foto. Efek yang dihasilkan juga langsung ditampilkan.

Line juga menyediakan fitur kolase jika pengguna ingin mengunggah koleksi foto selfie mereka atau dengan teman-teman, ke berbagai jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, atau blog dan dijadikan profil foto.

Aplikasi B612 baru tersedia untuk pengguna iOS dan bisa diunduh melalui Apple App Store secara gratis.



Sumber Blog LINE

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X