Kompas.com - 16/08/2014, 16:15 WIB
Nexus 5 EngadgetNexus 5
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Nexus 5

KOMPAS.com — Nexus 6 boleh jadi merupakan perangkat kelas atas dengan kinerja mumpuni. Paling tidak, begitulah menurut sebuah hasil benchmark GFXBench yang dikutip oleh Phone Arena.

Dari benchmark itu diketahui bahwa Nexus 6yang namanya tercantum sebagai "Motorola Shamu"bakal memiliki layar berukuran 5,2 inci dengan resolusi 2560 x 1440.

Jeroan internalnya mencakup prosesor quad-core Snapdragon 805 yang dipatok pada frekuensi 2,6 GHz. Prosesor tersebut menggunakan unit pengolah grafis Adreno 420.

RAM yang ditanamkan sebesar 3 GB, berikut media penyimpanan internal berkapasitas 24 GB. Kamera utama 12 megapiksel yang mampu merekam video 4K dan kamera depan 2 megapiksel melengkapi daftar spesifikasi.

Fitur-fitur standar seperti akselerometer, barometer, giroskop, kompas, GPS, serta Bluetooth dan NF turut hadir. Adapun sistem operasinya diperkirakan bakal memakai Android L terbaru.

Sesuai dengan kode namanya, Nexus 6 kemungkinan bakal diproduksi oleh Motorola. Selain ponsel ini, Google kabarnya juga sedang menyiapkan perangkat tablet baru bernama Nexus 8 yang akan dibuat oleh HTC.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.