Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone Berikutnya Akan Dinamai iPhone 6L?

Kompas.com - 18/08/2014, 09:18 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com — Rumor yang beredar selama ini tentang iPhone 6 menyebut bahwa Apple akan merilisnya dalam dua versi, yaitu ukuran layar 4,7 dan 5,5 inci.

Untuk versi ukuran layar yang lebih lebar ini (5,5 inci), rumor terbaru mengatakan, Apple akan memberikan nama khusus, yaitu "iPhone 6L".

Situs berbahasa Tiongkok, Apple Daily, pada Sabtu (16/8/2014), menjadi situs pertama yang memberitakan penamaan iPhone 6L itu berdasar pada sumber yang selama ini menjadi kepercayaan mereka.

Menurut Apple Daily, huruf L di belakang nama iPhone 6 mengindikasikan ukuran layar yang lebih lebar (large).

Selain penamaannya, Apple Daily juga memajang foto-foto terbaru iPhone 6L yang memiliki tombol Home dengan sudut-sudut smartphone yang membulat, menyerupai LG G3 atau HTC M8.

Karena mengusung ukuran layar yang lebih besar, kapasitas baterainya pun ditingkatkan. Apple Daily mengatakan bahwa Apple akan menyematkan baterai kapasitas 2.915 mAh dalam iPhone 6L dibanding iPhone 6 model 4,7 inci yang kapasitasnya 1.810 mAh.

Walau demikian, belum bisa dipastikan apakah dengan kapasitas yang lebih besar ini, daya tahan baterainya juga akan lebih lama.

Namun, karena masih sebatas rumor, kita masih harus menunggu berita resminya dari Apple sendiri yang rencananya akan memperkenalkan generasi baru iPhone tersebut pada 9 September mendatang.

Baca juga:
Seperti Inikah Tampang iPhone 6L?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com