Kompas.com - 18/08/2014, 09:18 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Rumor yang beredar selama ini tentang iPhone 6 menyebut bahwa Apple akan merilisnya dalam dua versi, yaitu ukuran layar 4,7 dan 5,5 inci.

Untuk versi ukuran layar yang lebih lebar ini (5,5 inci), rumor terbaru mengatakan, Apple akan memberikan nama khusus, yaitu "iPhone 6L".

Situs berbahasa Tiongkok, Apple Daily, pada Sabtu (16/8/2014), menjadi situs pertama yang memberitakan penamaan iPhone 6L itu berdasar pada sumber yang selama ini menjadi kepercayaan mereka.

Menurut Apple Daily, huruf L di belakang nama iPhone 6 mengindikasikan ukuran layar yang lebih lebar (large).

Selain penamaannya, Apple Daily juga memajang foto-foto terbaru iPhone 6L yang memiliki tombol Home dengan sudut-sudut smartphone yang membulat, menyerupai LG G3 atau HTC M8.

Karena mengusung ukuran layar yang lebih besar, kapasitas baterainya pun ditingkatkan. Apple Daily mengatakan bahwa Apple akan menyematkan baterai kapasitas 2.915 mAh dalam iPhone 6L dibanding iPhone 6 model 4,7 inci yang kapasitasnya 1.810 mAh.

Walau demikian, belum bisa dipastikan apakah dengan kapasitas yang lebih besar ini, daya tahan baterainya juga akan lebih lama.

Namun, karena masih sebatas rumor, kita masih harus menunggu berita resminya dari Apple sendiri yang rencananya akan memperkenalkan generasi baru iPhone tersebut pada 9 September mendatang.

Baca juga:
Seperti Inikah Tampang iPhone 6L?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.