Kompas.com - 18/08/2014, 09:46 WIB
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - BlackBerry telah merilis versi beta dari layanan pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) untuk Windows Phone. Setelah beberapa minggu, aplikasi BBM untuk ponsel berbasis Windows Phone, antara lain Nokia Lumia, akhirnya tersedia dalam versi penuh pada Jumat (15/8/2014).

Dalam siaran pers di blog perusahaan, BlackBerry  mengumumkan pencabutan aplikasi BBM versi Beta sekaligus meluncurkan BBM Windows Phone terbaru dengan versi 1.0.1.

BBM untuk Windows Phone terbaru ini mengusung beberapa perbaikan bug dan peningkatan performa. Aplikasi BBM Windows Phone kini diklaim lebih stabil dan bisa dipanggil dengan cepat ketimbang sebelumnya.

Tidak ada penambahan fitur baru dalam versi ini. BBM untuk Windows Phone hadir dengan fitur-fitur seperti BBM Chat, BBM Groups, Find Friends dan BBM Feeds.

Pengguna Windows Phone bisa melakukan chat dengan pengguna BBM di tiga platform lainnya, yaitu BlackBerry, Android, dan iOS.

BBM Windows Phone hanya bisa digunakan di ponsel berbasis Windows Phone 8 dan 8.1.

Khusus pengguna ponsel Nokia Lumia, jendela chat di BBM bisa dipasang di halaman depan ponsel mereka. Fitur "Pin to Start" ini akan memunculkan icon tile untuk setiap chat yang dipasang di Start Screen.

BBM untuk Windows Phone versi penuh bisa diunduh dari Windows Store atau langsung dari tautan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.