Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seperti Inikah Tampang iPhone 6L?

Kompas.com - 18/08/2014, 10:38 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber 9to5mac

KOMPAS.com — Selain menyebut iPhone 5,5 inci akan menggunakan nama "iPhone 6L," situs Apple Daily pada Jumat (15/8/2014) juga memajang foto-foto terbaru yang diduga merupakan komponen generasi iPhone terbaru itu.

Foto-foto tersebut juga kemudian dimuat oleh situs 9to5mac pada hari yang sama. Dua foto yang ditampilkan itu diduga adalah layar iPhone 4,7 dan 5,5 inci yang akan digunakan dalam lini iPhone 6.

Terlihat dalam foto, layar iPhone 5,5 inci yang lebih lebar memiliki warna keunguan saat disandingkan dengan versi layar 4,7 inci.

Selain kedua foto itu, bocoran foto "jeroan" iPhone 6 juga santer beredar minggu-minggu sebelumnya, seperti logic board dan komponen baterai. Bocoran foto tersebut juga mengindikasikan dimensi iPhone yang lebih tipis.

9to5Mac
Bocoran foto komponen baterai iPhone 6 yang diunggah oleh situs 9to5Mac
nowhereelse.fr
Bocoran foto komponen logic board iPhone 6

Selain itu, iPhone 6L dikatakan akan tetap mempertahankan tombol Home di bawah layar. Desain sudut-sudut smartphone juga dibuat lebih membulat sehingga menyerupai LG G3 atau HTC M8.

Apple Daily juga menyebut bahwa iPhone 6L 5,5 inci akan memiliki kapasitas baterai yang lebih besar dibanding iPhone 6 versi 4,7 inci.

Jika dibandingkan, keduanya masing-masing memiliki kapasitas baterai 1.810 mAh (4,7 inci) dan 2.915 mAh (5,5 inci). Besar kemungkinannya kapasitas baterai yag lebih besar ditambahkan untuk mendukung ukuran layar yang lebih lebar.

Apple sendiri kemungkinan baru secara resmi akan merilis iPhone 6 pada 9 September mendatang. Generasi iPhone terbaru itu juga disebut akan mengusung layar dengan materi safir serta cip baru A8 yang diklaim lebih kencang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber 9to5mac

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com