Kompas.com - 18/08/2014, 10:38 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Selain menyebut iPhone 5,5 inci akan menggunakan nama "iPhone 6L," situs Apple Daily pada Jumat (15/8/2014) juga memajang foto-foto terbaru yang diduga merupakan komponen generasi iPhone terbaru itu.

Foto-foto tersebut juga kemudian dimuat oleh situs 9to5mac pada hari yang sama. Dua foto yang ditampilkan itu diduga adalah layar iPhone 4,7 dan 5,5 inci yang akan digunakan dalam lini iPhone 6.

Terlihat dalam foto, layar iPhone 5,5 inci yang lebih lebar memiliki warna keunguan saat disandingkan dengan versi layar 4,7 inci.

Selain kedua foto itu, bocoran foto "jeroan" iPhone 6 juga santer beredar minggu-minggu sebelumnya, seperti logic board dan komponen baterai. Bocoran foto tersebut juga mengindikasikan dimensi iPhone yang lebih tipis.

9to5Mac
Bocoran foto komponen baterai iPhone 6 yang diunggah oleh situs 9to5Mac
nowhereelse.fr
Bocoran foto komponen logic board iPhone 6

Selain itu, iPhone 6L dikatakan akan tetap mempertahankan tombol Home di bawah layar. Desain sudut-sudut smartphone juga dibuat lebih membulat sehingga menyerupai LG G3 atau HTC M8.

Apple Daily juga menyebut bahwa iPhone 6L 5,5 inci akan memiliki kapasitas baterai yang lebih besar dibanding iPhone 6 versi 4,7 inci.

Jika dibandingkan, keduanya masing-masing memiliki kapasitas baterai 1.810 mAh (4,7 inci) dan 2.915 mAh (5,5 inci). Besar kemungkinannya kapasitas baterai yag lebih besar ditambahkan untuk mendukung ukuran layar yang lebih lebar.

Apple sendiri kemungkinan baru secara resmi akan merilis iPhone 6 pada 9 September mendatang. Generasi iPhone terbaru itu juga disebut akan mengusung layar dengan materi safir serta cip baru A8 yang diklaim lebih kencang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber 9to5mac



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.