Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Batal Terbang Gara-gara iPhone 5

Kompas.com - 19/08/2014, 09:39 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Kepanikan melanda seluruh penumpang pesawat milik maskapai Praha, Travel Service. Gara-garanya, sebuah iPhone milik salah seorang penumpangnya terbakar saat proses boarding berlangsung.

Diberitakan oleh Phone Arena, kejadian yang berlangsung pada Minggu, (17/8/2014) lalu dialami oleh Yardin Levi yang saat itu akan terbang dari Bandara Tel-Aviv, Israel menuju Praha, Republik Ceko.

Sekitar 150-an penumpang saat itu sedang bersiap masuk dan duduk di kursi masing-masing ketika tiba-tiba ruangan kabin pesawat yang masih di darat itu dipenuhi oleh asap putih mengepul.

Menurut para saksi, asap tersebut berasal dari tas jinjing milik Levi yang di dalamnya terdapat perangkat iPhone 5-nya yang terbakar.

Bisa dibayangkan, melihat kepulan asap di dalam kabin pesawat, baik saat sedang di darat maupun di udara, bukanlah hal yang diinginkan semua orang. Semua penumpang pun bergegas keluar dari pesawat dengan dibantu oleh awak kabin.

Akibatnya, penerbangan menuju Praha tersebut pun dibatalkan sembari menunggu investigasi oleh pihak yang berwenang.

Satu-satunya bukti dari insiden di dalam kabin pesawat itu adalah foto kondisi iPhone 5 milik Levi yang (walau nampak kabur) terlihat hangus dan rusak casingnya.

Tidak jelas apa yang menyebabkan iPhone 5 milik Levi tersebut terbakar dan mengeluarkan asap, namun kasus tersebut bukan menjadi yang pertama menimpa pengguna iPhone, kebanyakan gara-gara baterai yang kepanasan.

Sebelumnya, pada Juli 20112 lalu sebuah iPhone dilaporkan terbakar saat berada di saku celana. Pada September 2013, sebuah iPhone meledak dan melubangi jaket pemiliknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com